Jokowi Buat Warga Maumere Berkerumun, Benny Harman: Saya Teringat Habib Rizieq

Tim Editor

Jokowi dan timnya saat datang ke Desa Makata Keri, Sumba Tengah. Mereka meninjau lumbung pangan baru di NTT, Selasa (23/2/2021) kemarin. (Twitter Jokowi/Agus Suparto)

ERA.id - Aksi Jokowi di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat warga berkerumun dan mengingatkan politisi Demokrat Benny K Harman dengan sosok Rizieq. Bagaimana ceritanya?

Kemarin memang Jokowi datang ke Maumere. Para masyarakat setempat melambaikan tangan menyambut Jokowi sewaktu Presiden melongokkan kepalanya lewat atap mobil yang terbuka.

Video kerumunan tanpa mematuhi protokol kesehatan itu, beredar di media sosial. Karena sudah ramai dan aksi Jokowi dikritik, Istana Kepresidenan pun mengklarifikasi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, membenarkan peristiwa di Maumere itu. Kata Bey, saat itu warga sudah menunggu rombongan Presiden Jokowi di pinggir jalan.

"Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (23/2/2021) kemarin.

"Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker. Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," ujar Bey.

Kembali ke Benny K Harman, lewat akun Twitternya ia menulis kalau dirinya benar-benar mengingat Rizieq Shihab. Sembari mengingat Rizieq, ia memuji Jokowi yang dikerumuni masyarakat.

"Luar biasa rakyat Maumere Flores sambut Presiden Jokowi. Mereka tumpah ruah ke jalan, rela terpapar Covid hanya utk melihat langsung wajah Presiden. Teringat saya dgn masyarakat sambut Habib Riziek di Bandara Soetta saat pulang dari LN. Seolah tdk percaya bahaya Covid. Monitor!"

Tag: jokowi benny k harman kerumunan jokowi di maumere

Bagikan: