Nissa Sabyan Dinilai Polos dan Lugu, Ustaz Zacky Minta Isu Selingkuh Tak Dikaitkan dengan Hijab dan Sholawat

| 24 Feb 2021 10:45
Nissa Sabyan Dinilai Polos dan Lugu, Ustaz Zacky Minta Isu Selingkuh Tak Dikaitkan dengan Hijab dan Sholawat
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

ERA.id - Sampai saat ini, hubungan terlarang Nissa Sabyan dengan keyboardis Sabyan Gambus, Ayus masih menjadi perbincangan publik. Perselingkuhan itu membuat Ayus dan Nissa Sabyan dihujat bulan-bulanan oleh netizen.

Ustaz Zacky Mirza pun menanggapi mengenai hubungan terlarang antara Ayus dan Nissa Sabyan. Menurutnya, Nissa Sabyan sosok perempuan yang lugu dan polos. Bahkan, sifatnya masih seperti anak-anak.

Ustaz Zacky Mirza (Foto: YouTube/Cumi Cumi)

"Nissa, sosok yang masih bocah, ya. Polos, lugu, terus juga apa ya, kadang kalau lagi banyol, becandain dia, dia cuma, ‘Ah bisa aja Bang Zack.’ Saya senang aja godain dia, udah kayak bocah,” kata Ustaz Zacky Mirza melalui channel YouTube Cumi Cumi dikutip pada Rabu (24/2/2021).

Ia juga menanggapi cibiran netizen soal hijab yang dipakai vokalis Sabyan Gambus serta image sebagai penyanyi sholawat. Ia meminta tidak menyangkutpautkan hijab ataupun shalawat dengan isu yang menimpa perempuan berusia 21 tahun itu.

"Masalah hijab dan shalawat itu perintah dari Allah. Tapi manusia, setiap manusia, bisa berbuat salah dan dosa," tutur Ustaz Zacky Mirza.

"Jangan sampai masalah ini yang disenggol-senggol hijab dan shalawatnya. Yang bershalawat itu manusia, manusia punya salah dan dosa. Ini lebih kepada akhlak ya, etika dan adab," ujar Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza juga menyoroti komentar netizen yang tidak mau mendengar lagi musik dari grup Sabyan Gambus. Maka dari itu, ia menyarankan Ayus dan Nissa Sabyan memberikan klarifikasi soal kebenaran isu perselingkuhan tersebut.

"Beberapa komen yang bilang, nggak mau denger lagu Sabyan lagi, nggak mau Sabyan ada di TV, itu hal yang wajar banget," ungkap Ustaz Zacky Mirza.

"Itulah kenapa, saya ngedorong banget supaya teman-teman di Sabyan ini bisa sesegera mungkin tabayyun, menjelaskan sejelas-jelasnya, apapun risikonya, dan apapun kenyataannya," lanjutnya.

Rekomendasi