Nyaris Ditampar ODGJ 2 Kali, Lihat Balasan Legislator Dedi Mulyadi

Tim Editor

Dedi Mulyadi (peci hitam) (Era.id)

ERA.id - Seorang lelaki menampar Dedi Mulyadi. Untung tidak terkena ke wajahnya. Insiden ini kemudian viral. Nama lelaki yang nekat menampar Dedi Mulyadi itu diketahui bernama Mang Iwan.

Kejadian itu terjadi di daerah Jawa Barat, kemungkinan besar di Kabupaten Purwakarta. Tempat Dedy Mulyadi pernah menjabat sebagai bupati selama 10 tahun alias 2 periode.

Kisah singkatnya, Dedi Mulyadi pertama membawakan makanan pokok dan camilan ke rumah seorang keluarga. Dalam rumah keluarga itu, hidup dua orang anak. Namanya Raihan dan Yusuf.

Ayah Raihan dan Yusuf itu belakangan diketahui orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan diberikan tempat tinggal oleh kakaknya, di belakang rumah yang ditempati oleh Raihan serta Yusuf. Istri Iwan diketahui sudah meninggal.

Bukan cuma membawa sembako, Dedi Mulyadi juga meminta izin kepada pengasuh Raihan dan Yusuf, yakni kakak Mang Iwan, bahwa ia akan membawa Raihan dan Yusuf ke pesantren yang ada di Cireok, Purwakarta.

Bibi dan paman Raihan dan Yusuf merestui. Tinggal ayah mereka, yakni Mang Iwan, yang belum dimintai izin. Maka Dedi Mulyadi pun ke belakang rumah kakak Mang Iwan. Di sana, ia menemui Mang Iwan.

Saat meminta izin ke Mang Iwan untuk membawa Raihan dan Yusuf ke pesantren, Dedi Mulyadi malah ditampar dengan keras oleh Mang Iwan. Untungnya, Dedi refleks menghindar dengan sedikit menggerakkan badannya.

“Saat Mang Iwan mengamuk, dua tamparan melayang,” demikian tertulis dalam caption unggahan tersebut.

Dalam video itu, Dedi Mulyadi ditampar dua kali. Keduanya nyaris mengenai muka Dedi. Yang pertama, Dedi berhasil menghindar. Yang kedua, Dedi menepis tamparan Mang Iwan dengan tangannya.

“Jang, Si Usup mau izin ke pesantren,” ujar Dedi Mulyadi dikutip dari akun Youtube Dedi Mulyadi yang dikutip ERA.id, Saat itu, Mang Iwan berkata suara Dedi Mulyadi terlalu keras.

Saat Dedi Mulyadi mengulangi ucapannya dengan suara yang diperkecil, tiba-tiba Iwan mengayunkan lengan kanannya ke wajah Dedi Mulyadi. Baik Dedi Mulyadi maupun seorang anak di sampingnya yang diduga akan berangkat ke pesantren, terkejut dengan tindakan Iwan.

“Yang benar dong, kalau dikepret baru kayak gitu, sok ngomong kenceng lagi!” tutur Iwan.

Dedi Mulyadi lalu mengulangi ucapannya bahwa ia akan membawa seorang anak ke pesantren kepada pria diduga ODGJ tersebut. “(Saya) mau kasih tahu, mau membawa anak ke pesantren,” tutur Dedi Mulyadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI 2019-2024 dari fraksi Golkar.

Mang Iwan selanjutnya bertanya, apakah anak kecil yang akan dibawa Dedi adalah anaknya, Dedi Mulyadi menjawab tidak tahu. Uniknya dalam insiden ini, Dedi sama sekali tidak marah dan tetap sabar meladeni Mang Iwan.

Lantas bagaimana tanggapan warganet soal ini? Dedi diapresiasi karena bersabar atas tindakan Mang Iwan. "Fans kang Dedi Mulyadi mana suara nya,semoga banyak rezekinya dilindungi Allah SWT, panjang umurnya ya semuanya," tulis Fillia Lestary di kolom komentar Youtube Dedi Mulyadi.

"Jujur saya kepancing emosi gak rela aja liatnya bapak di pukul. Tapi karena kebesaran hati bapak bapak sabar walau mata bapak merah itu gara gara pukulannya. Ya Allah panjang umurkan pak dedi sehatkan selalu jasmani rohaninya amin," tulis Gilang Rega Gumilar.

Tag: viral dedi mulyadi gangguan jiwa dedi mulyadi ditampar

Bagikan: