Uangnya Hangus Terbakar, Warga Bone Sulsel Ini Gagal Naik Haji

Tim Editor

Ilustrasi uang (Era.id)

ERA.id - Nasib malang yang dialami oleh Sudding (38) seorang petani warga asal Dusun Puang Nene, Desa Timurung, Kecamatan Anjangale (Pompanua), Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sudding harus menunda niatnya untuk berhaji karena uang yang ia simpan bertahun-tahun sebesar Rp70 juta di dalam kamar tidurnya, ikut terbakar usai dilalap api yang menghanguskan isi rumah kayunya pada pukul 08:30 WITA, Rabu (03/3/2021) silam.

Tak cuma uang untuk berhaji yang terbakar, perhiasan emas beserta surat penting lainnya yang disimpan oleh Sudding juga tak luput terbakar.

Informasi yang dihimpun ERA.id melalui Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf mengungkapkan, bahwa kejadian itu benar adanya.

"Total kerugian Rp135 juta, perhiasan cincin 15 gram sebanyak dua buah, kalung emas 10 gram, uang tunai Rp70 juta (buat naik haji) dan juga gabah," beber Ardy Yusuf, Jumat (5/3/2021).

AKP Ardy Yusuf bilang kebakaran ini dikarenakan hubungan arus pendek listrik (koslet). "Karena pernah tahun lalu (2020) pernah ada menyala (percikan api) di bagian atas rumahnya, namun cepat dilihat sehingga cepat dimatikan listriknya dan memperkirakan penyebab kebakaran adalah kosleting listrik."

Tag: Sulsel kebakaran rumah uang

Bagikan: