Viral Rumah Panggung di Maros Kebakaran, Netizen: Warga Cuma Nonton

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Sebuah video rumah panggung berlantai dua hangus terbakar viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Moncongloe Leko, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (13/5/2022).

"Tidak ada yang bisa diselamatkan kalau begini. Tidak ada bisa diambil," kata pria perekam video tersebut.

Dalam video tersebut terlihat si jago merah mulai terlihat di lantai 2, semakin lama api semakin besar dan menyebar.


"Rumahnya tantenya istriku ini," lanjut pria perekam tersebut.

Terlihat beberapa warga hanya melihat si jago merah menghanguskan rumah yang diduga milik rumah tersebut.

Tidak terlihat warga yang melakukan aksi untuk memadamkan api. Video berdurasi 26 menit tersebut memperlihatkan api semakin menyebar ke lantai 1.

Menanggapi hal tersebut, beberapa netizen begitu geram terhadap masyarakat sekitar lokasi kebakaran tersebut yang dinilai sangat cuek terhadap rumah tetangganya yang mulai hangus terbakar api.

"Tidak ada tong usahanya kasih padam. Kenapa tidak dipadamkan kok cuma diliati aja," tulis Haryono.

Selain itu, salah satu pemilik akun bernama Faisal mengatakan kalau kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini memang lebih banyak mengambil video daripada menolong.

"Qt taumi warga, lebih bnyak yg selvi dripada bantu padamkan (udah di tahu kan warga, lebih banyak ngambil video daripada bantu untuk memadamkan (api)," katanya.

Dalam video tersebut, Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat terlihat telah ada di lokasi untuk memadamkan api, namun hal itu semakin membuat geram masyarakat, sebab kesannya tim Damkar begitu telat sampai di TKP.

"Lambat pemadam, nanti habis terbakar baru dia datang," beber Ross Nawati.

Diketahui dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak merenggut korban, dan dari informasi yang didapatkan ERA, pemilik rumah sedang berada di luar.


Tag: kebakaran Maros viral

Bagikan: