Gebrakan Bobby Nasution Menantu Jokowi Geber Pembangunan Kota Medan, Eksekusi Aset Pemerintah

| 09 Mar 2021 20:04
Gebrakan Bobby Nasution Menantu Jokowi Geber Pembangunan Kota Medan, Eksekusi Aset Pemerintah
Proses eksekusi Lapangan Gajah Mada yang merupakan aset Pemko Medan (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution terus melakukan sejumlah gebrakan pembangunan di Kota Medan, salah satunya menertibkan sejumlah aset Pemko Medan.

Hari ini, Satpol PP kembali melakukan penertiban satu aset Pemko Medan yakni Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau Medan yang diklaim sebagai milik pribadi. Meski mendapat perlawanan dari pihak yang mengaku ahli waris, eksekusi tetap dilaksanakan.

Kasatpol PP Medan, M Sofyan mengatakan, hari ini melakukan penertiban terhadap lahan seluas 7200 m2 yang merupakan aset Pemko Medan.

"Hari ini kita datang ke lokasi ini yang dikenal dengan Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau, merupakan aset Pemerintah Kota Medan dan dipagar, sehingga kita lalukan penertiban," kata M Sofyan, (9/3/2021).

Dijelaskan M Sofyan, eksekusi terhadap lahan tersebut merupakan perintah dari Wali Kota yang dilaksanakan hari ini.

Sementara terkait kronologis sengketa dan status aset dapat dipertanyakan ke Pemko Medan melalui badan pengelola keuangan dan aset daerah.

"Kita hanya menjalankan tugas untuk mengamankan aset Pemko Medan," ujarnya.

M Sofyan mengakui bahwa dalam proses penertiban terjadi perlawanan dari beberapa orang yang mengaku sebagai ahli waris. Seorang petugas Satpol PP menjadi korban dalam peristiwa bentrokan itu.

"Alhamdulillah kita berhasil menjalankan tugas sampai selesai. Walaupun tadi ada seorang petugas kita terluka, nanti kita lihat apakah itu tindakan anarkisme, akan kita laporkan ke pihak kepolisian," pungkasnya.

Rekomendasi