Pukul Kaca Mobil, Preman di Sulsel Tewas Dikeroyok Ratusan Orang

Tim Editor

Sennawi saat disemayamkan di rumahnya

ERA.id - Seorang pria bernama Sennawi Lassusang (50) tewas akibat dikeroyok oleh warga Lajarella, Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (12/3/2021) malam lalu.

Sennawi ialah seorang preman kampung yang sering membuat keributan dan membuat onar di sekitar tempat tinggalnya. Terakhir, butuh 100 orang massa untuk menghadapinya. Sennawi sendiri dikenal temperamen dan disegani.

Kepada ERA.id Kapolres Soppeng Roni Mustofa menuturkan pemicu sampai Sennawi (50) sampai dikeroyok warga lalu tewas karena korban sempat memukul kaca mobil wrga yang melintas depan rumahnya.

Kejadian itu terjadi pada pukul 17:20 WITA. Karena tak terima, pemilik kendaraan yang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian tersebut, lantas pulang dan memanggil 100 orang warga lain untuk menghadapi preman kampung tersebut. "Info dari masyakarat sekitar dia preman, sering buat masalah di kampung dan yang bersangkutan (korban) beberapakali bermasalah dengan hukum," ungkap Roni, Minggu (14/3/2021).

Roni menambahkan jika saat pengeroyokan oleh 100 orang massa warga tersebut, Sennawi tidak dalam keadaan mabuk atau pengaruh minuman keras. Kata dia, korban memang sosok preman yang terkenal pemarah setiap ada masalah yang dihadapinya. "Tidak (mabuk), info dari masyakarat sekitar memang korban berperilaku temperamen."

Pihak Polrestabes Soppeng hingga kini masih menyelidiki siapa saja identitas 100 orang massa warga yang mengeroyok Sennawi (50) tersebut. Berdasarkan AKBP Roni Mustofa petugas dari Satreskrim Polres Soppeng berjanji akan mengungkap siapa saja yang menganiyaya korban hingga tewas tersungkur di tanah pada malam kejadian. "Pelaku dalam lidik, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap," tutup Roni.

Tag: pembunuhan premanisme pengeroyokan Sulsel

Bagikan: