Politikus Partai Demokrat Ini Bangga Dipecat AHY Lalu Gabung KLB Kubu Moeldoko

| 15 Mar 2021 18:52
Politikus Partai Demokrat Ini Bangga Dipecat AHY Lalu Gabung KLB Kubu Moeldoko
Chamdi Ali Tumenggung Mayang (Dok. Pribadi)

ERA.id - Politikus Partai Demokrat asal Gorontalo, Chamdi Ali Tumenggung Mayang dipecat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mayang yang tadinya duduk sebagai Ketua DPC Demokrat Gorontalo tak gentar. Ia bahkan sangat bangga bisa ikut ke Partai Demokrat kubu Moeldoko. 

“Dipecat? saya bangga, itu berarti disuruh perkuat KLB. Saya ada bersama kubu KLB karena cinta Demokrat. KLB ini adalah KLB Demokrat bukan KLB partai lain, maka itu saya berani ambil sikap bersama KLB untuk kebesaran Demokrat yang benar-benar demokratis,” kata Chamdi Mayang, dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021). 

Ia menegaskan, Demokrat kubu KLB merupakan partai dengan kepemimpinan egaliter, jauh dari otoritarianisme dan terbuka. 

Mayang juga mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai besar, sehingga butuh pemikiran dan semangat bersama, bukan hanya terbatas pada pusaran keluarga tertentu atau kelompok tertentu saja. 

“KLB ada bukan untuk saling pecat, tapi saling rangkul,” ujarnya. 

Mayang bertekad, setelah resmi terdaftar di Kemenkumham pihaknya akan segera bersih-bersih untuk Partai Demokrat lebih baik ke depan. 

“Yang ingin besarkan Demokrat ayo tetap bersama-sama bergandengan tangan. Yang tidak ingin silahkan ambil posisi diluar,’ ucapnya. 

Meski begitu, ia mengungkapkan, akan melakukan tabayyun dan klarifikasi kepada DPP Demokrat kubu AHY. Sebab ia paham betul Partai Demokrat besar dikarenakan banyaknya dukungan kader dan simpatisan. 

“Jika main pecat berarti inginnya demokrat tetap jalan di tmpat bahkan mengecilkan Demokrat itu sendri. Maka konsep kami adlah saling rangkul bukan saling sikut. Dalam kongres kali ini terkait penyusunan kepengurusan DPP oleh tim formatur yang kebetulan saya termasuk untuk wilayah Sulawesi khususnya Gorontalo mendpat pghrgaan yang cukup baik. Ini berarti perhatian buat kepengrusan di daerah Gorontalo kedpan Insya Allaah akan smakin baik,” ucapnya. 

Rekomendasi