Viral 4 Pengendara Motor yang Hanya Kenakan Celana Dalam, Polisi Tilang Pelaku

Tim Editor

Dok. Polres Pekanbaru

ERA.id - Aksi remaja yang ugal-ugalan dengan mengangkat motor dan mengenakan celana dalam di Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru, pada Kamis (9/3/2021) malam akhirnya berhasil diamankan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.

Pelaku yang berhasil di identifikasi itu berjumlah empat orang, yakni HRH (17) dimana remaja yang masih berstatus pelajar ini mengunggah video 18 detik itu media sosial.

Kemudian, RE (17) yang menjadi penumpang sepeda motor, sementara pengendaranya ialah MR (18), kedua remaja inilah yang mengangkat motor menggunakan celana dalam. Dan terakhir ialah RRS (15).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya menyebut bahwa terhadap remaja tersebut diberlakukan tindakan penilangan.

“Diberlakukan Tilang. Tidak pakai helem, pasal 291 ayat 1. Tidak pakai TNKB pasal 280 ayat 1 dan tidak SIM dan STNK pasal 281 junto pasal 77 ayat 1 UU Lalulintas Nomor 22 Tahun 2009,” jelas Kombes Nandang, Minggu (14/3).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal menambahkan bahwa selain melakukan penilangan, pihaknya juga memanggil orang tua para remaja tersebut.

“Kami minta mereka membuat surat pernyataan dan kami panggil orang yang bersangkutan, mereka kami ke orangnya masing-masing,” ulas Kompol Anindhita.

Usai diinterogasi, para remaja tersebut mengakui perbuatannya. Dihadapan orang tua dan disaksikan personel Satlantas Polresta Pekanbaru, mereka meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang serupa.

Anton Medan memang kerap mendukung Ahok saat Pilkada ataupun saat ia terjerat kasus penistaan agama beberapa tahun silam.

 

Tag: viral motor ugal ugalan

Bagikan: