Momen Gibran Lihat Mobil Esemka, Kendaraan Dinas Jokowi Saat Jadi Wali Kota Solo

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke SMKN 2 Solo, Rabu (24/3). Dalam kunjungan tersebut, Gibran menemukan prototype mobil Esemka Rajawali yang dulunya sempat ikut dikembangkan oleh ayahnya Presiden Joko Widodo.

Gibran didampingi oleh para guru SMKN 2 saat melihat-lihat mobil ini. Beberapa guru yang mendampinginya menceritakan pengalamannya bersama ayahnya, Presiden Joko Widodo saat dulu masih menjadi Wali Kota Solo dan bersama mengembangkan mobil Esemka.

Gibran cukup antusias mendengarkan. Dia bahkan sempat nyeletuk jika mobil ini dikembangkan saat dul dia masih bersekolah di jenjang SMA. 

”Iya, dulu saya masih SMA (saat mobil ini dibuat),” katanya.

Namun ,saat dia dimintai keterangan terkait kunjungannya di SMKN 2 Solo, Gibran tak menyinggung terkait mobil Esemka ini. Dirinya hanya berbicara terkait rencana membuat jurusan digital marketing di SMK.

”Ya seperti yang saya bilang saat kampanye kemarin, kita akan buat sekolah digital marketing,” katanya.

Dirinya berharap apa yang dipelajari murid SMK ini bisa langsung diserap di indusstri.

”Jadi mereka bisa langsung kerja setelah lulus,” katanya.

Sebagaimana diketahui Mobil Esemka merupakan mobil buatan dalam negeri yang didorong dikembangkan oleh Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo. Pada bulan September 2019 lalu, Presiden Jokowi meresmikan pabrik Esemka yang pabriknya berada di Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

 

Tag: gibran rakabuming raka mobil esemka esemka gibran wali kota solo Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: