Gaya Selvi Ananda Menantu Jokowi di Acara PKK, Beli Donat untuk Jan Ethes

| 14 Oct 2021 19:23
Gaya Selvi Ananda Menantu Jokowi di Acara PKK, Beli Donat untuk Jan Ethes
Selvi Ananda (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Istri Wali Kota Solo Selvi Ananda lama tidak muncul di publik selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia muncul kembali setelah beberapa bulan tak terlihat.

Kali ini Selvi bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Solo untuk memberikan pembinaan bagi anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

”Kita berikan pembinaan dan pengembangan branding dan packaging bagi anggota PKK. Sebab branding dan packaging ini penting dalam bisnis,” kata Selvi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Loji Gandrung ini.

Dalam kesempatan ini, Menantu Presiden Joko Widodo tersebut tampil anggun dengan rambut yang digerai. Dia mengenakan baju brokat berwarna putih berpadu dengan rok batik selutut.

Selvi juga membeli beberapa produk yang dipamerkan. Selvi terlihat berbelanja satu kotak kue donat dan beberapa burger.

Menurut Selvi, dia sengaja berbelanja makanan itu sebagai oleh-oleh untuk kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

"Tadi beli makanan. Soalnya anak-anak suka ngemil," kata Selvi Ananda.

Dalam kesempatan ini, Selvi berkomitmen untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mempercepat pemulihan ekonomi. ”Sebenarnya konsep pembinaan ini sudah kami mulai sejak bulan Maret-April lalu, namun karena kebijakan PPKM maka terhambat dan baru sekarang dilanjutkan,” katanya.

Sementara itu Kepala BI Kantor Perwakilan Solo Nugroho Joko Prastowo mengatakan setelah Indonesia diserang varian delta, saat ini masyarakat harus kembali bangkit. Salah satu konsep pembinaan yang dilakukan oleh BI yakni membina UMKM melalui klaster-klaster.

”Kami ingin membina para ibu-ibu PKK ini dari unit-unit yang paling kecil,” katanya.

Rekomendasi