Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Klaten Tertunda, Ini Penyebabnya

Tim Editor

Ilustrasi (Amalia Putri/era.id

ERA.id - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di MTsN 3 Klaten, Jawa Tengah ditunda. Hal ini dikarenakan satu orang guru positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Anif Solikhin, Selasa Rabu (7/4). Saat ini uji coba PTM di MTsN  Klaten ditunda. Namun untuk sekolah lainnya, uji coba PTM terus dilanjutkan.

”Ada dua madrasah yang melaksanakan uji coba PTM yang di bawah naungan Kementerian Agama Klaten, yakni MAN 1 Klaten dan MTsN 3 Klaten. Kalau yang MAN 1 tetap dilanjutkan. Namun untuk MTsN 3 kita pending dulu karena ada guru positif Covid-19,” katanya.

Saat ini Kementerian Agama Klaten terus melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Klaten. Hal ini untuk menentukan apakah uji coba bisa kembali dilakukan atau tidak.

”Kalau yang positif sudah tidak masuk. Hasil tracingnya ada empat orang yang kontak erat, mereka negative semua,” lanjutnya.

Saat ini Kementerian Agama Klaten masih menunggu keputusan dari Tim Gugus tugas apakah sekolah terssebut bisa kembali melaksanakan uji coba PTM atau tidak. Namun, jika dilangsungkan, maka protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat.

”Kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan, apakah boleh koordinasi atau tidak,” ucapnya.

Untuk uji coba di MAN 1 Klaten yang mengikuti uji coba PTM ada sebanyak 100 siswa. Uji coba ini berjalan dengan lancar. Uji coba PTM sekolah berlangsung selama dua pekan dengan waktu dua jam pelajaran tanpa istirahat.

”Uji coba dimulai Senin kemarin. Kalau di  MTsN 3 jumlahnya tidak ada 100 siswa,” tuturnya.

Bagikan: