Selvi Ananda Istri Wali Kota Solo Gibran 'Ngomongin' Alat Kontrasepsi: Bukan Cuma Perempuan, Laki-Laki Juga Harus Pakai

Tim Editor

Selvi Ananda (Amalia Putri/era.id

ERA.id - Istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda  tetap aktif berkegiatan selama bulan Ramadan. Dia yang tengah aktif sebagai Ketua Tim Penggerak PKK terus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu hamil dan mengurangi angka kematian.

Dia mulai berkunjung ke rumah-rumah warga yang ada di Kelurahan Keprabon, kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (13). Dalam kesempatan ini Selvi bersama para aseptor mengunjungi para ibu yang baru saja selesai operasi pemasangan alat kontrasepsi. 

”Kita baru saja selesai meninjau ibu-ibu yang baru saja operasi KB. Alhamdulillah keadaannya baik,” katanya.

Istri dari Gibran Rakabuming Raka ini terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya KB. Sebab KB ini merupakan mekanusme untuk mengurangi angka kematian ibu saat melahirkan. 

”Apalagi kan ibu yang sudah berusia di atas 35 tahun tidak disarankan untuk hamil,” katanya.

Dia beserta tim terus berusaha untuk mengurangi angka kematian ibu hamil. Sebab factor usia dan kondisi kesehatan yang menyebabkan angka kematian ibu hamil menjadi tinggi. 

”Kondisi kesehatan ibu hamil yang berusia di atas 35 tahun berbeda dengan yang masih muda. Jarak kelahiran tiap anak juga penting,” katanya.

Untuk itu Selvi mendorong agar setiap rumah tangga menggunakan alat kontrasepsi. Tidak hanya untuk perempuan, namun alat kontrasepsi juga bisa untuk laki-laki. 

”Jadi tidak hanya perempuan, tapi laki-laki juga harus menggunakan alat kontrasepsi,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka Selvi Ananda Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: