Mudik Dilarang, Bandara Adi Soemarmo tetap Siapkan Posko Lebaran

Tim Editor

Bandara Adi Soemarmo Solo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Larangan Mudik yang ditetapkan oleh pemerintah membuat PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo belum membuka posko lebaran. Hal ini karena belum ada arahan untuk membuka posko lebaran ini.
 
"Tapi kami prinsipnya siap untuk posko lebaran," kata Airport Operation, Services, and Security Senior Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Riyaman pada Senin (19/4).
 
Kebijakan yang diambil ini berdasarkan Surat Edaran dari Kepala Satuan Tugas Nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian COVID-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Sehingga belum ada arahan dari pusat untuk membuka posko lebaran.

 
"Tapi kami tetap memberikan pelayanan maksimum," katanya.
 
Hingga saat ini PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo belum mencatat adanya tren kenaikan penumpang. Riyaman juga belum melihat adanya masyarakat yang mudik lebih awal.
 
"Dua pekan lalu ada kenaikan, dalam sehari ada 2.000 penumpang yang tercatat dalam sehari. Selama pandemi ini rata-rata hanya ada 1.000 penumpang dalam sehari," katanya.
 
Saat ini  Bandara Adi Soemarmo melayani 12 penerbangan dalam sehari. Maskapai yang melayani yakni Lion Air, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, dan Nam Air.
 
Namun hingga saat ini belum ada maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan untuk masa mudik lebaran. Biasanya ada edaran dari Kementerian Perhubungan untuk mendukungnya.
 
"Biasanya ada SE. Tapi karena ada larangan Mudik, kami belum ada arahan lanjutan," katanya.

Tag: gibran rakabuming raka solo Mudik Lebaran 2021 mudik 2021 Mudik Lebaran Pemerintah Larang Mudik Bandara Adi Soemarmo

Bagikan: