Viral WNA Rusia Lolos Karantina Pakai Hasil Tes Covid-19 Orang Lain dan Hindari Karantina 5 Hari

| 30 Apr 2021 08:17
Viral WNA Rusia Lolos Karantina Pakai Hasil Tes Covid-19 Orang Lain dan Hindari Karantina 5 Hari
Tangkapan Layar @lena_butuzov_a

ERA.id - Seorang Warga Negara Asing (WNA) di Bali kembali buat ulah. WNA asal Rusia mengunggah sebuah foto ke Instagramnya, @lena_butuzov_a dengan caption yang membuat orang lain terpancing emosinya.

Ia mengaku datang ke Indonesia tanpa lakukan karantina terlebih dahulu. Ia bersama suaminya juga pakai hasil tes Covid-19 milik orang lain serta katakan pandemi Covid-19 adalah waktu terbaik untuk bepergian.

“Terbang keliling dunia selama pandemi dan jangan takut pada apa pun. Covid adalah waktu terbaik untuk bepergian,” tulisnya dalam bahasa Rusia.

Setelah itu ia pun menceritakan pengalamannya yang berhasil menghindari karantina selama 5 hari saat tiba di Indonesia.

Sertifikat yang menyatakan bahwa ia dan suaminya dikarantina di Jakarta menunjukkan tanggal yang salah. Di sertifikat tersebut tertulis 17 April padahal mereka terbang ke Jakarta pada 21 April.

Selain itu ia pun membeberkan jika sang suami diberikan hasil tes Covid untuk orang yang sama sekali berbeda. "Kalian tidak menunggu izin dari pemerintah untuk meninggalkan hotel," sambungnya.

Pada postingan lainnya,  WNA tersebut mengatakan jika selama karantina di Jakarta ia dapat meninggalkan hotel bahkan berjalan-jalan di sekitar kota.

Namun hanya ada beberapa daftar hotel saja yang dapat ditinggalkan seperti itu.

“Saya akan menghabiskan karantina saya di sini. Anda dapat meninggalkan hotel, berjalan-jalan di sekitar kota, dll. Daftar hotel yang dapat Anda tinggalkan terbatas,” tulisnya dalam postingan berbeda.

Warganet pun mempertanyakan bagaimana bisa seorang WNA meninggalkan hotel dan berjalan-jalan saat dikarantina. Belum lagi dirinya yang mengaku berhasil menghindari karantina selama 5 hari di Jakarta.

Rekomendasi