Antisipasi Kedatangan Pemudik, Bandara Adi Soemarmo Solo Batasi Jam Operasional

| 30 Apr 2021 19:43
Antisipasi Kedatangan Pemudik, Bandara Adi Soemarmo Solo Batasi Jam Operasional
Ilustrasi (Anto/era.id)

ERA.id - Bandara Adi Soemarmo akan mengurangi jam operasional bandara menjelang momen lebaran. Hal ini untuk mendukung kebijakan pemerintah atas larangan mudik di lebaran kali ini.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan mengatakan hingga saat ini belum ada instruksi khusus terkait larangan mudik. Namun pihaknya melakukan antisipasi dengan pengurangan jam operasional.

”Belum ada instruksi, tapi kemungkinan kami antisipasi dengan pengurangan jam operasional,” katanya pada (30/4/2021).

Namun, hingga saat ini belum memastikan jam operasional untuk pembatasan. Sebab masih harus melakukan koordinasi dengan mitra kerja terkait.

Untuk peniadaan mudik ini, kepergiaan pada momen lebaran hanya diperuntukkan bagi yang melakukan perjalanan dinas atau keperluan darurat saja.

”Untuk pembatasan okupansinya yang menentukan dari airlines,” sambungnya.

 Rencananya pihak bandara tetap akan menjalankan posko terpadu. ”Saat ini memang kami belum menentukan. Jam operasional kami masih mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Kalau ada perubahan akan kami update lagi,” jelasnya.

Apalagi hingga saat ini belum terdeteksi adanya kenaikan penumpang. Rerata dalam satu hari jumlah penumpang berkisar antara 1.000-1.200 penumpang dan pada hari libur kisaran 1.600 penumpang.

Rekomendasi