Hari Ketiga Operasi Ketupat Toba, 551 Kendaraan Diputar Balik Poldasu

Tim Editor

Foto: Personel memutar balik ratusan kendaraan di pos penyekatan di Sumut (ist)

ERA.id - Polda Sumatera Utara (Poldasu) memutar balik sebanyak 551 kendaraan di pos penyekatan dalam Ops Ketupat Toba 2021 pada hari ketiga berlakunya aturan pemerintah tentang larangan mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, 551 kendaraan yang di putar balik tersebut terdiri dari Roda dua (R2) sebanyak 143 kendaraan dan Roda empat (R4) sebanyak 408 kendaraan.

Roda empat terdiri dari mobil penumpang 281 unit, bus 20 unit, mobil barang 92 unit dan kendaraan khusus 15 unit.


"Pada hari ketiga pelaksanaan Ops Ketupat Toba terjadi peningkatan volume kendaraan. Sehingga kita memutar balik sebanyak 551 kendaraan," kata Hadi Wahyudi, Senin (10/5/2021).

Kata Hadi, diputar baliknya ratusan  kendaraan itu berdasarkan aturan pemerintah tentang larangan mudik sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Dia mengatakan, Polda Sumut dan jajaran terus memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal tersebut untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Kami imbau dan ingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini yang masih sangat tinggi tingkat penyebarannya. Jadi mari lindungi diri sendiri dan keluarga," ucapnya.

Lanjut Hadi, Polda Sumut dan jajaran juga gencar membagikan masker gratis kepada masyarakat. Dihari ketiga Ops Ketupat Toba 2021, sebanyak 820 buah masker dibagikan kepada masyarakat.

"Imbauan penerapan protokol kesehatan juga tidak henti kami berikan kepada masyarakat. Harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin tinggi," pungkasnya.

Tag: larangan mudik penyekatan jalur mudik poldasu

Bagikan: