Martha Memaki Palestina, Malah Ibunya yang Menangis Minta Maaf

Tim Editor

Ibu Martha menangis di depan polisi

ERA.id - Sengaja bikin konten untuk memaki Palestina dengan menyebutnya "babi" dan ingin pula membantainya, perempuan bernama Martharia Simbolon alias Martha ini akhirnya tuai keganasan netizen.

Usai video yang berisi makiannya kepada Palestina diunggah di Tiktok-nya, akhirnya ia dihujat netizen dan diviralkan.

Kalang kabut, akhirnya ia mengaku bersalah. Video Martha tersebut beredar pertama kali di platform Twitter dan dibagikan kembali oleh banyak akun Instagram pada Sabtu 15 Mei 2021.

Martha mulanya ingin menanggapi salah seorang yang suaranya muncul dalam video menyebut, Israel babi. Martha pun lalu membalas perkataan tersebut dengan menyebut Palestina babi.

Tidak cukup sampai di situ, Martha mengajak publik untuk membantai Palestina. “Palestina babi. Mari kita bantai, canda bantai,” katanya.

Akhirnya karena tertekan dirundung, Martha membuat video permintaan maaf. Ia mengaku hanya iseng semata. “Sebelumnya saya benar-benar minta maaf kepada teman-teman semua terutama pendukung Palestina,” ujar Martha.

“Saya tidak ada maksud begitu. Saya cuma iseng-iseng doang,” ungkapnya.

Kini karena candaannya itu, akhirnya membuat orang tua Martha repot dan malu luar biasa. Dalam sebuah video yang viral, pada Senin (17/5/2021) kemarin, Martha diketahui dibawa petugas ke sekolahnya.

Tahu anaknya akan disidang, ibunya langsung bergegas ikut ke sekolah menemani Martha. Saat bertemu dengan aparat, pihak sekolah, dan anggota dpr setempat, ibu Martha langsung menangis. Kabarnya, ia memohon agar anaknya tidak dihukum.

Tag: israel-palestina palestina viral hina palestina

Bagikan: