Hati-Hati dengan Perempuan Cantik, Siapa Tahu Aslinya Cowok dan Pencuri, Seperti Kasus Ini...

Tim Editor

Pencuri motor yang menyamar jadi perempuan

ERA.id - Buat kalian yang suka menggoda atau mendekati perempuan, baiknya harus hati-hati, menyusul banyaknya kasus penipuan karena teledor di media sosial.

Tidak cuma kasus penipuan, ternyata ada juga pencurian motor. Uniknya, pencurian itu dilakukan oleh pria yang menyamar seperti perempuan cantik dan menyasar indekos alias kos-kosan.

Pria itu memang androgini, istilahnya pria yang kelihatan cantik apalagi dimodel seperti perempuan. Setiap beraksi, pria berinisial IR alias H (20) lucunya kerap menyamar sebagai perempuan berhijab.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, androgini adalah orang atau benda yang memiliki karakteristik seksual laki-laki dan perempuan.

Dengan kata lain, sosok androgini ini memiliki jenis kelamin pria namun dengan wajah layaknya wanita atau, sebaliknya, memiliki jenis kelamin wanita namun dengan wajah layaknya seorang pria.

Kasus ini terjadi di Bandung dan terungkap pada 2018 silam. Memang sudah lama, namun harus diketahui, bukan berarti modus operandi seperti kasus ini tidak bisa menimpa Anda sekarang.

Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan saat itu berhasil menangkap seorang pria yang mencuri kendaraan bermotor di Kota Bandung.

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Hidayatullah menjelaskan, IR kerap menyasar motor anak-anak kosan. "Pelaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian," kata Hidayatullah di Mapolsek Bandung Wetan, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018) silam.

Bukan cuma berhijab, pelaku memang sudah meyakinkan seperti perempuan, karena postur tubuh dan rambutnya juga panjang. "Pelaku berubah jadi wanita agar tidak dicurigai," ungkapnya.

Saat ditangkap, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya berupa satu unit motor hasil curian, empat unit laptop, satu ponsel, tas, dan hijab yang kerap digunakan pelaku saat beraksi.

Mengapa ia merampok? Alasannya tak jauh dari faktor ekonomi. Saat itu, pelaku dijerat pasal 363 KHUPidana dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Dilansir dari Intisari, foto IR banyak beredar di media sosial. Dengan jilbab menutupi kepala serta kacamata menempel di wajah, sosoknya terlihat cantik.

Dilengkapi dengan baju bermotif garis, celana legging dan tubuh semampai, wajar kalau warganet menganggapnya cantik. Namun, siapa sangka, setelah aksi pencuriannya terbongkar melalui kamera CCTV, IR adalah pria tulen.

Tag: pencurian viral yang unik bandung curanmor androgini

Bagikan: