Viral Video Disebut Agamanya Tak Jelas dan Marah Besar, Gibran: Bukan Suara Saya!

| 27 May 2021 17:28
Viral Video Disebut Agamanya Tak Jelas dan Marah Besar, Gibran: Bukan Suara Saya!
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terhadap video viral yang menyebut dirinya sedang menelepon dan marah-marah terhadap netizen karena berkomentar negatif. Gibran menampik bahwa dalam video tersebut bukanlah suaranya.

”Bukan, itu bukan suara saya, logatnya beda,” kata Gibran saat ditemui di Mal Pelayanan Publik Kota Solo, Kamis (27/5/2021).

Gibran memilih untuk tidak menanggapi hal semacam ini. Meskipun hal tersebut sering menjatuhkan namanya. ”Memang iya (menjatuhkan), tapi saya nggak pernah ngurusi kayak gitu, urusan-urusan cilik gitu saya nggak ngurusi,” katanya.

Ia juga enggan membawa persoalan ini pada ranah hukum. Dia memilih untuk mendiamkan hal semacam ini. ”Wis rasah, kayak gitu nggak mikir, bukan urusan saya. Ngurusin haters gitu kayak kurang gaweyan,” ucapnya.

Sempat beredar video yang berisi rekaman suara berdurasi 2 menit 17 detik. Dalam video tersebut ada tampilan tangkapan layar komentar netizen dengan akun @rachmankaryadi yang dilingkari tanda merah. Dia berkomentar “Walikota nya aja gak jelas agamanya,”.

Kemudian video ini menampilkan panggilan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Dalam rekaman tersebut ada pria yang mengaku Gibran dan memaragi pria yang disebut sebagai Rahman. Ia meminta konfirmasi terkait tudingan tidak beragama. Bahkan pria yang mengaku Gibran ini mengancam akan memperkarakan Rahman ke kantor polisi.

Rekomendasi