Tragis! Gara-gara Selfie di Curug Rahong, 2 Remaja Terpleset Jatuh ke Jurang

| 01 Jun 2021 17:51
Tragis! Gara-gara Selfie di Curug Rahong, 2 Remaja Terpleset Jatuh ke Jurang
Ilustrasi (Shutterstock)

ERA.id - Nasib tragis menimpa dua pelajar SMK asal Bandung ini. Kedua remaja itu terpeleset jatuh saat berswafoto untuk Instagramnya demi mengabadikan momen indah di wisata Curug Rahong, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (1/6/2021). Kedua pelajar itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan membenarkan peristiwa kecelakaan tragis itu.

Tubagus menuturkan, kedua pelajar tersebut mengalami kecelakaan di Curug Rahong sekitar pukul 09.30 WIB. Dua korban diketahui bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17).

"Kedua pelajar itu diketahui merupakan warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung ya," ujar Tubagus kepada wartawan.

Ia melanjutkan, kedua korban baru pulang berwisata di kawasan Pantai Rancabuaya bersama dua temannya. Di tengah perjalanan, mereka mampir ke Curug Rahong.

"Tujuannya hanya untuk swafoto Instagram saja. Namun saat berswafoto, kedua pelajar itu diduga terpeleset saat hendak berswafoto di lokasi tersebut. Keduanya diketahui masuk ke dalam pusaran air yang ada di sekitar lokasi kejadian," sambungnya.

Adapun personel gabungan BPBD Garut bersama unsur TNI, Polri, dan masyarakat langsung berupaya melakukan pertolongan dan pencarian terhadap kedua korban. Tak lama berselang, Sopian Rizki ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan. Sementara itu, temannya Davin ditemukan menjelang zuhur.

"Kedua korban sudah dibawa ke Puskesmas Cisewu untuk pemulasaran sebelum dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan," jelasnya seperti dikutip dari PMJnews.

Atas adanya kejadian naas itu, Tubagus meminta agar masyarakat tetap waspada dan siap siaga saat melakukan kegiatan wisata air. Terlebih saat ini hujan terus berlangsung sehingga bisa menyebabkan pijakan licin dan debit air meningkat.

Rekomendasi