Viral di TikTok, Surya Manurung dan Keluarga di Asahan Idap Sindrom Langka Treacher Collins, Videonya Dilihat 24 Juta Orang, Begini Kisahnya

| 02 Jun 2021 18:57
Viral di TikTok, Surya Manurung dan Keluarga di Asahan Idap Sindrom Langka Treacher Collins, Videonya Dilihat 24 Juta Orang, Begini Kisahnya
Tangkapan Layar

ERA.id - Aksi Syarif Surya Ali Manurung (28) bersama kakak dan adiknya pengidap kondisi langka Treacher Collins Syndrome viral di aplikasi TikTok, hingga dilihat hingga puluhan jutaan orang.

Video yang di unggah di akun @suryamanurun9 mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Pasalnya, Surya bersaudara menarik perhatian lantaran punya keunikan tersendiri dari orang biasanya. Unggahan di akun Tiktok Surya menjadi perhatian setelah tembus 20 juta penonton.

Ternyata mereka adalah warga Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Ditemui di kediamannya pada Selasa (1/6), Surya mengaku tidak pernah menyangka jika konten yang dibuat dengan saudaranya bisa dilihat sebanyak itu.

"Sangat senang tapi kaget juga gitu. Macam mimpi lah bang, gak nyangka sampai segitu banyak yang nonton. Padahal malam Minggu itu (upload) cuma iseng aja," kata Surya.

Menurut Surya, konten tersebut di upload ke Tiktok dengan tujuan hanya untuk menghibur. Namun ternyata dilihat oleh banyak pengguna akun lain dan terus mendapat pengikut baru.

Sangking girangnya, Surya malam itu tidak tidur-tidur lantaran banyaknya komentar dan followers baru yang masuk.

"Sampai nggak bisa tidur aku, kan viral-nya malam Minggu itu, gak bisa tidur sampai pagi, karena nengok handphone terus, satu menit bisa sampai 500 followers, jadi asik itu aja yang ku tengok sampai pagi," ungkapnya.

Diceritakan Surya, banyak warga sekitar lingkungannya yang ikut bangga dengan viralnya video itu. Bahkan ada pula warga yang mendoakan Surya bersaudara menjadi artis.

"Banyak juga kawan-kawan mensupport dan memberi semangat. Ada yang bilang ini Kisaran bakal tenar, bakal jadi artis," kata Surya.

"Ya kita cuma bisa bilang, Alhamdulillah. Gak nyangka kali lah, kayak mimpi," timpal adik Surya, Sri Wahyuni Boru Manurung.

Fokus Buat Konten dan Buat Akun YouTube

Dengan viralnya konten di Tiktok, Surya mengaku dalam waktu dekat berkeinginan untuk memperbanyak konten dan membuat chanel YouTube sendiri.

Meski pun setelah viral ada beberapa orang yang mengajaknya untuk menggarap konten YouTube bersama. Namun ajakan itu masih dipertimbangkan oleh Surya.

"Rencananya ada, dalam waktu dekat mau bikin akun YouTube. Kalau ajak kolaborasi belum ada, tapi kalau ngajak ke YouTube ada beberapa tapi nggak banyak," ujarnya.

Untuk diketahui, Syarif Surya Ali Manurung adalah anak ketiga dari enam bersaudara. Ayahnya Syarifuddin Manurung biasa dipanggil Cik Udin, dan ibunya almarhumah Suryani.

Keseharian, pria kalem ini bekerja sebagai tukang bangunan. Sedangkan adiknya Sri Wahyuni bekerja sebagai pembuat kacang molen dan berjualan olshop.

"Setelah ini rencana mau buat konten lagi, buat chanel YouTube sendiri. Banyak juga kawan-kawan mensupport dan memberi semangat," pungkasnya.

Rekomendasi