Demi Cinta, Walau Beda 25 Tahun, Pria Ini Beranikan Diri Nikahi Gurunya

| 01 Sep 2021 18:29
Demi Cinta, Walau Beda 25 Tahun, Pria Ini Beranikan Diri Nikahi Gurunya
Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @samballana_bistro78.

ERA.id - Kisah cinta pria di Malaysia dengan pasangannya ini memang manis sekali. Kalau bahasa kerennya, bisa bikin baper alias bawa perasaan.

Wajar kalau kisahnya menyentuh, sebab memang tak lazim. Umur si pria diketahui masih sangat muda untuk menikahi kekasihnya, yang tak lain adalah gurunya sendiri.

Kisah tersebut diketahui dari sebuah konten di Tiktok, yang dibagikan oleh akun @samballana_bistro78.

Isi videonya memperlihatkan foto saat pemilik akun TikTok @samballana_bistro78 masih menjadi murid, pada tahun 2016.

Mereka kemudian semakin dekat dari hari ke hari, hingga akhirnya sang murid memutuskan untuk menikahi gurunya pada tahun 2020, di Malaysia.

"Tahun 2016, selalu ajak selfie dengan cikgu? Ajak keluar makan? Tahun 2018 (foto bersama). Alhamdulillah kawin dengan cikgu sendiri tahun 2020. Dulu cikgu saya sekarang istri saya. Perbedaan kami 25 tahun," tulis akun TikTok @samballana_bistro78.

Video tersebut sudah ditonton jutaan kali dan mendapat banyak sekali jumlah likes. Merasa kisahnya sudah viral, pria pemilik akun TikTok tersebut lalu menutup kolom komentar dalam unggahannya.

Kalau sudah tahu akun TikTok-nya, kalian jangan panggil dia sambal, ya. Sebab nama pria tersebut adalah Akmal Yusof.

Sementara istrinya, yang pernah membimbing dia di sekolah, adalah Suhana Esa. Keduanya kini membuka bisnis cafe yang diberi nama Samballana Bistro.

"Alhamdulillah pelanggan dari Singapore pun datang. Team kami sebelum PKP 3.0 seramai 14 orang. Kami juga menjadi agen produk bersama Krukkrapmy. TAK PERNAH IMPIKAN UNTUK MEMILIK SEBUAH KEDAI 2 TINGKAT ! Alhamdulillah dari situ kami start belajar & cari pengalaman untuk bangkit sehingga kini ! Saya yakin Allah sentisa bersama kami," tulis @samballana_bistro.

Di akun TikTok dan Instagram, keduanya pasangan ini kerap membagikan kegiatannya sehari-hari. Akmal juga menjawab rasa pertanyaan netizen mengenai apakah istrinya saat menjadi guru pernah mengajar di kelasnya atau tidak.

"Saya kan cikgu dia, tentu saya pernah mengajar di kelasnya," kata Suhana Esa.

Fenomena murid nikahi guru bukan cuma kali ini saja, kok. Sebelumnya, di Indonesia, ada pula sepasang kekasih yang bernasib sama. Kisahnya bisa dibaca di sini dan di sini.

Rekomendasi