Kala Stafsus Milenial Jokowi Temui Gibran di Solo, Ini yang Dibahas

Tim Editor

Taf Khusus Presiden Joko Widodo Bidang Sosial Angkie Yudistia (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Staf Khusus Presiden Joko Widodo Bidang Sosial Angkie Yudistia bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (3/6/2021).

Dalam pertemuan ini, Angkie meminta agar Pemkot Solo memprioritaskan vaksinasi untuk penyandang disabilitas.

Hal ini disampaikan Angkie usai bertemu dengan Gibran. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa vaksinasi untuk disabilitas menjadi salah satu yang diprioritaskan.

”Pemulihan kesehatan ini ditujukan agar ekonomi semakin cepat bangkit,” katanya.


Pasalnya, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, Indonesia memiliki 30 juta orang yang merupakan penyandang disabilitas. Sebanyak 4 juta jiwa diantaranya berada di Provinsi Jawa Tengah.

”Populasinya cukup besar, untuk itu dibutuhkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini,” ucapnya.

Angkie menyebut, berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan, vaksinasi untuk penyandang disabilitas didasarkan pada otonomi daerah masing-masing. Kelompok penyandang disabilitas masuk dalam kategori kelompok yang rawan terpapar dan mulai bisa vaksinasi mulai 2 Juni 2021.

”Dari kementerian Kesehatan menargetkan sebanyak 562.242 penyandang disabilitas,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan selama ini Kota Solo sangat terbuka dengan penyandang disabilitas. Pemkot Solo juga telah membuka layanan vaksinasi untuk penyandang disabilitas.

”Kami juga berencana membuka layanan jemput bola,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka staf khusus milenial Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkie yudistia

Bagikan: