Alasan PAN Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo

| 12 Aug 2020 11:14
Alasan PAN Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo
Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - PAN secara resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta (Solo) di Pilkada Serentak 2020. Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga menyebut sejumlah alasan mengapa PAN mendukung Gibran-Teguh.

"Mas Gibran mewakili generasi milenial yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo," ujar Viva melalui keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, menurut Viva, Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran yang cukup menjadi modal dalam memimpin pemerintah kota Solo.

"Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," kata Viva.

Gibran juga dinilai memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Kota Solo.

"Keinginan Mas Gibran untuk menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera, sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya (Pak Jokowi), menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Mas Gibran," pungkasnya.

Rekomendasi