Kota Solo Siap Tampung 500 Pasien COVID-19 'Kiriman' dari Kudus

| 07 Jun 2021 15:44
Kota Solo Siap Tampung 500 Pasien COVID-19 'Kiriman' dari Kudus
Asrama Haji Donohudan (Antara)

ERA.id - Pasien positif COVID-19 dari Kudus Dilarikan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Pasalnya Kudus sudah tidak bisa menampung ledakan kasus di kotanya.

Kedatangan pasien sudah dimulai sejak Minggu (6/6/2021) lalu. "Kemarin datang sebanyak 69 orang. Hari ini tambah lagi 30 orang. Mereka berangkat pukul 10.00 WIB," ucap Penanggung jawab untuk Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) wilayah Solo Raya, Sigit Armunanto.

Saat ini totalnya sudah 99 orang yang ada di Asrama Haji Donohudan dan berasal dari Kudus. Pihaknya terus melakukan persiapan untuk menampung lonjakan pasien dari Kudus. Rencananya masih akan ada pasien susulan yang akan datang.

"Pada dasarnya kami siap menerima pasien dari Kudus," katanya.

Saat ditanya terkait kapasitas, ia menegaskan Asrama Haji Donohudan siap menampung berapapun yang akan dikirimkan dari Kudus. Sebab tiap kamar di Asrama Haji dapat menampung dua hingga enam orang tergantung kapasitasnya.

"Di sini bisa menampung sampai 500 orang. Kami tetap menjaga agar protokol kesehatan dijaga ketat dan bisa digunakan secara layak," katanya.

Rekomendasi