Kisah Abimanyu, Melamar Perempuan Tak Dikenal Lewat Instagram, Akhirnya Berujung Pelaminan

| 08 Jun 2021 10:40
Kisah Abimanyu, Melamar Perempuan Tak Dikenal Lewat Instagram, Akhirnya Berujung Pelaminan
Pernikahan Abimanyu dan Heni (Doc: Instagram @heni.kn)

ERA.id - Sebuah kisah uniknya proses jodoh dibuktikan oleh Rosi Abimanyu dan Heni. Mengawali perkenalan dan melamar lewat direct message di Instagram, dua insan ini akhirnya bersepakat menuju pelaminan.

Kisah tersebut disampaikan akun @heni.kn, istri dari Abimanyu. Pada 2020, cerita ini sudah viral dan bikin heboh pengguna Instagram.

Kata Heni, Abimanyu melihat Instagram Heni secara acak lewat explore Instagram, menambahkannya sebagai teman, dan langsung mengirim pesan padanya.

"Jodoh itu memang unik, lucu bahkan tidak masuk akal. Percayalah teman-teman, pacaran lama belum tentu itu jodoh kalian. Meskipun ada yang bilang semua itu tergantung niat dan usaha kita. Saya sama sekali tidak menyalahkan kata-kata itu, tetapi semua itu akan kalah dengan rencana Allah," tulis Heni.

Heni mengaku, cuma butuh waktu dua bulan Abimanyu akhirnya membawa Heni ke pelaminan. "Kami mengenal melalui social media (Instagram) tepatnya pada tanggal 27 November 2019 dia follow saya. Dan tanggal 29 November dia chat saya melalui DM," cerita Heni.

Saat itu, menurut Heni, Abimanyu menyapa dirinya melalui kiriman DM Instagram dengan kalimat "Assalamualaikum mba".

Abimanyu dan Heni (Doc: Instagram @heni.kn)

Perempuan yang tinggal di Pesawaran, Lampung ini kemudian tak bisa berkata-kata karena tak lama setelah ia membalas "Waalaikumsalam", Abimanyu langsung berniat untuk melamarnya.

"Nggak lama doi bilang begini 'Mba kalau cowoknya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba di bulan Desember. Di sini gue nggak tau harus berpikiran apa. Speechless (untung nggak jantungan cuy) padahal posisi feeds dan bio gue masih foto-foto pacar (mantan). Karena penasaran akhirnya gue follback tuh," ungkap Heni.

Merasa penasaran, Heni bertanya apa yang membuat Abimanyu yakin padanya hingga berani melamarnya. Padahal, keduanya belum pernah bertemu. Lagipula Heni saat itu masih menjalin hubungan asmara dengan pria lain.

"Dan jawaban dia pun sangat simpel. 'Aku setiap malam sholat istikharah dan sholat tahajud. Nggak tau kenapa sekarang aku ditemuinnya sama kamu'. Perlu gue tegasin lagi meskipun gue nggak agamis-agamis banget, tapi gue sampai terharu di sini," terang Heni.

Keberanian Abimanyu berlanjut yakni membawa ibunya datang ke rumah Heni untuk bersilaturahmi. Pada 14 Desember 2019, mereka pun melangsungkan lamaran, dan mantap menikah 2 Februari 2020.

"Tentu sangat tidak mudah bagi saya untuk sampai ditahap ini, dimana saya harus rela meninggalkan sosok laki-laki yang sangat baik di kehidupan saya sebelumnya. Dan dimana saya harus menjelaskan kepada orangtua saya, meyakinkan orangtua saya dan menceritakan semuanya," ujar Heni.

"Banyak sekali drama yang harus saya lewati, orangtua saya sangat marah besar karena tahunya pacaran sama siapa gitu tiba-tiba pas minta izin lamaran dengan orang yang berbeda," imbuhnya.

Rekomendasi