Fracisco manalu Ditemukan Tewas Setelah Dijemput Orang Tak Dikenal, Keluarga Cari Keadilan

| 17 Jun 2021 09:40
Fracisco manalu Ditemukan Tewas Setelah Dijemput Orang Tak Dikenal, Keluarga Cari Keadilan
Francisco Manalu (Dok. Keluarga)

ERA.id - Seorang warga Purwakarta, Francisco Manalu hilang diduga diculik oleh orang tidak dikenal sejak akhir Mei lalu.

Kabar terakhir, Francisco ditemukan tewas di Cianjur, Jawa Barat.

Penculikan bermula saat Francisco didtangi beberapa orang tak dikenal di tempat usaha stean cuci mobilnya pada 29 Mei lalu.

"Beberapa orang itu mengajak anak saya untuk ikut mereka. Saksi melihat ia dibawa dengan mobil Avanza," jelas ayah Francisco, Jhonisah Pandapotan Manalu, Rabu (16/6).

Sejak saat itu, Francisco tak diketahui rimbanya, hingga keluarga mendapat kabar pria berusia 40 tahun itu tewas dibunuh.

"Sampai akhirnya kami mendapat kabar dia ditemukan tewas," katanya.

Keluarga menduga kematian Francisco ada hubungannya dengan kasus penganiayaan yang melibatkan oknum aparat keamanan.

“Sebelumnya memang ada oknum yang melakukan pengeroyokan di Wisma Atlet Dayung waduk Jatiluhur, mungkin mereka menduga anak saya akan menjadi saksi dalam kasusnya, sambungnya.

Pihak keluarga juga telah melaporkan kejadian penculikan ayah dua orang anak itu ke Polres Purwakarta pada Senin 14 Juni 2021 dengan STPL No : STPL/507/VI/2021/SPKT.

Keluarga sangat berharap, kepolisian mengungkap kasus ini. Selain itu, Jhonisah mengakui kasus tersebut juga ditangani oleh POMAL.

Rekomendasi