Gibran Nyatakan Dirinya Negatif COVID-19, Tapi Belum Bisa Kerja Maksimal

| 21 Jul 2021 15:10
Gibran Nyatakan Dirinya Negatif COVID-19, Tapi Belum Bisa Kerja Maksimal
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah menjalani isolasi mandiri selama satu pekan. Hari ini dirinya mengabarkan kondisinya sudah negatif dari COVID-19.

Hal ini disampaikan Gibran melalui aplikasi perpesanan WhatsApp pada wartawan, Rabu (2/7/2021). Gibran mengungkapkan sudah negatif COVID-19 sejak dua hari lalu.

"Saya sudah negatif dua hari lalu," kata Gibran.

Namun, dirinya belum kembali beraktivitas secara normal. Sebab dirinya masih harus menjalani masa pemulihan pasca terinfeksi virus ini. "Ini tinggal pemulihan," katanya.

Sejak mengumumkan dirinya terinfeksi COVID-19 pekan lalu, Gibran langsung melakukan isolasi mandiri. Semua aktivitas pekerjaan masih dijalankan Gibran secara virtual.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani. Dia mengungkap selama ini koordinasi dengan Gibran masih dilakukan secara virtual. "Kemarin (Senin) ada swab evaluasi. Tapi saya tidak tahu detail record-nya seperti apa,” katanya.

Ahyani mengungkap, Gibran melakukan isolasi mandiri dan membatasi interaksinya. Namun semua pekerjaan tetap dijalankan secara virtual karena kondisi kesehatannya baik dan tidak ada gejala.

"Nggak ada gejala, tetap bugar," katanya.

Rekomendasi