Viral Anggota DPRD Solo dari PDIP Karaoke, Kata Gibran: Biar Warga yang Menilai, Kita Semua Sedang Prihatin

| 28 Jul 2021 17:12
Viral Anggota DPRD Solo dari PDIP Karaoke, Kata Gibran: Biar Warga yang Menilai, Kita Semua Sedang Prihatin
Tangkapan Layar

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat untuk menilai video viral tentang anggota DPRD Kota Solo yang bernyanyi di ruang komisi. Namun menurutnya saat ini semua sedang dalam kondisi prihatin karena pandemi COVID-19.

Ia mempersilahkan masyarakat sendiri yang menilai kejadian tersebut. ”Biar masyarakat sendiri yang menilai,” kata Gibran pada Rabu (28/7/2021). .

Namun, Gibran menekankan bahwa tidak pernah ada kejadian serupa di Balai Kota Surakarta. Pasalnya ia selalu menekankan bahwa saat ini kondisinya sedang prihatin. Khususnya jika terkait dengan pandemi COVID-19, dimana di kota Solo angka penularannya tinggi.

”Kita semua sedang prihatin,” katanya.

Saat ditanya terkait evaluasi, Gibran menyerahkan sepenuhnya pada Ketua DPRD Kota Solo. ”kalau urusan itu biar Pak Budi Pras (Ketua DPRD Kota Solo),” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo mengatakan pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke komisi 2 dimana kegiatan tersebut terselenggara. Namun untuk pemberian sanksi, hingga saat ini tidak ada

.

”Nggak ada, sudah lewat jam kerja. Dan kalau dilihat masih dalam batas wajar,” kata Budi.

Menurutnya kejadian tersebut tidak menunjukkan kinerja yang tidak baik. Sebab hal tersebut terjadi di luar jam kerja.

”Lagi pula nggak mengganggu kinerja teman-teman yang lain juga,” katanya.

Namun dirinya meminta pada seluruh anggota DPRD Kota Solo agar bisa lebih berhati-hati dalam bertindak. Pasalnya di tengah pandemi saat ini semua tingkah laku harus dijaga bersama-sama.

”Kita tida tahu siapa yang bisa menyebarkan atau berpotensi menyebarkan (virus),” katanya.

Sebagai informasi sempat beredar video yang viral di grup-grup Whatsapp yang menunjukkan anggota DPRD Kota Solo Roro Indradi dan Hartanti asyik bernyanyi di ruang komisi. Sementara anggota dewan lainnya duduk menikmati lagu sembari makan dan melepas masker.

Rekomendasi