Di Hari Kemerdekaan, Kantor DPD Bapera Sumut Diserang OTK

| 17 Aug 2021 18:41
Di Hari Kemerdekaan, Kantor DPD Bapera Sumut Diserang OTK
Kondisi kantor DPD Bapera Sumut setelah diserang OTK di Medan (Foto: Tangkapan layar)

ERA.id - Kantor Dewan Perwakilan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diserang oleh orang tidak dikenal (OTK) pada hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021).

Akibatnya, kaca kantor DPD Bapera Sumut di Jalan Mahkamah Medan itu pecah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.30 Wib, saat suasana di sekitar kantor sedang sepi.

Ketua DPD Bapera Sumut Dedek Ray membenarkan peristiwa pelemparan kantornya itu. Namun dia tidak merinci bagaimana kejadian pelemparan itu bisa terjadi.

"Iya benar (ada pelemparan)," kata Dedek.

Belum diketahui kelompok mana yang melakukan penyerangan terhadap markas DPD Bapera itu. Dedek sendiri enggan menjelaskan apa yang melatarbelakangi pengrusakan dan pelemparan yang dilakukan orang tidak dikenal tersebut.

"Nanti saja ya sama sekjen (sekertaris jenderal) ya," ucapnya singkat.

Dari video yang diterima ERA.ID, kondisi kantor DPD Bapera berantakan dengan beberapa serpihan kaca berserakan. empat jendela kantor pecah diduga akibat dilempar oleh pelaku.

Gerak-gerik para terduga pelaku sempat terekam kamera CCTV. Dua orang terlihat datang menaiki sepeda motor dan langsung mengarah ke kantor DPD Bapera Sumut.

Setelah tiba di depan kantor seorang pelaku langsung melemparkan sesuatu ke arah kantor Bapera secara berulang.

Rekomendasi