Jelang Pilgub Sulsel 2024, Ilham Arif Sirajuddin dan Ni'matullah Diharap Bisa Bersatu

| 03 Sep 2021 13:41
Jelang Pilgub Sulsel 2024, Ilham Arif Sirajuddin dan Ni'matullah Diharap Bisa Bersatu
Ilham Arif Sirajuddin dan Ni'matullah

ERA.id - Ketua DPC Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid, berharap Musda Demokrat Sulsel tak menciptakan gontok-gontokan. Ia ingin, tercapai rekonsiliasi di sana. Tanpa perpecahan.

"Berakhir manis tanpa perpecahan akan menguntungkan partai yang kita cintai ini," harap Irwan yang kerap disana Andi Iwan, yang juga Bupati Pinrang tersebut, saat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin di Swissbel Hotel Losari, Kamis (2/9/2021) malam kemarin.

Adapun lawan Ilham pada Musyawarah Daerah Demokrat Sulsel yang sebentar lagi digelar adalah Ni'matullah. Ni'matullah pun bukan orang sembarangan. Kabarnya, ia "disayangi" Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara Ilham tak kalah hebatnya. Toh, ia pernah mengantar Demokrat menjadi partai peringkat kedua beberapa tahun yang lalu. Makanya, karena Iwan enggan melihat kekuatan Ilham dan Ni'matullah habis karena berkonflik dalam musda, ia menyarankan rekonsiliasi saja.

"Dua figur yang ini adalah kader terbaik Demokrat," kata Iwan.

Senada, Plt Ketua Demokrat Takalar Jefri Timbo yang ikut hadir dalam silaturahmi itu, mengaminkan harapan Andi Iwan. "Bersatu dan bersama," ungkap Ilham.

Merespons itu, Ilham mengaku bersyukur. "Ketua Takalar (Jefri--red) yang hadir membuat saya semakin bersemangat menatap musda. Jefri memantik semangat baru," tegasnya.

Silaturahmi itu diwarnai pemaparan target pemilu 2024 termasuk Pilgub Sulsel, jika IAS dipercaya menguasai Demokrat Sulsel.

Tak lupa, IAS menyebut beberapa DPC sudah mendukungnya dalam musda. Namun siapa saja mereka, IAS masih merahasiakannya, demi kepentingan soliditas partai.

Rekomendasi