Siap Maju di Pilgub Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin: Banyak Calon Makin Bagus

| 06 Sep 2021 10:55
Siap Maju di Pilgub Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin: Banyak Calon Makin Bagus
Ilham Arief Sirajuddin

ERA.id - Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin, merasa sudah sangat siap untuk mengikuti perhelatan Pilgub Sulsel pada 2024 mendatang.

Sejak keluar dari Lapas Sukamiskin Bandung usai terlibat dalam skandal korupsi di PDAM Makassar. Ilham memang langsung tancap gas menata ulang karier politiknya.

Semua dilatari permintaan masyarakat yang pernah memilihnya kala berduel dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pilgub Sulsel 2013 silam.

Kepada ERA, Ilham tak menyembunyikan bahwa ia pernah berkasus dan dijebloskan ke lapas. Malah pria berakronim IAS ini mengaku bahwa itulah proses hidupnya.

"Semua itu bukan menjadi halangan untuk mengubah kekurangan," terangnya, Senin (6/9/2021).

Meski begitu, ia tak memungkiri, langkahnya takkan sukses jika belum menggenggam kembali kursi kepemimpinan dalam tubuh DPD Demokrat Sulsel.

"Persiapanku (saya) untuk ikut Pilgub Sulsel karena beberapa alasan terutama permintaan masyarakat yang selama ini menanti kabar terjun kembali."

"Seratus persen saya yakin bisa ikut Pilgub Sulsel nanti dan didukung oleh orang-orang yang selama ini menunggu kapan saya ikut di Pilkada lagi," kata pria yang akrab disapa Aco ini dengan bersemangat.

Selain IAS, muncul beberapa nama kandidat kuat yang disebut-sebut akan bersaing di perhelatan politik terakbar di Sulsel itu.

Sebut saja Taufan Pawe (Walkot Parepare), Adnan Purichta IYL (Bupati Gowa), Indah Putri Indriani (Bupati Lutra).

"Semakin banyak calon, semakin bagus. Saya rasa ini adalah demokratis karena calonnya tergolong pendatang baru (Pilgub). Sewaktu saya maju di Pilgub kan hanya tiga pasang dan itu nama-nama besar seperti sahabat saya SYL dan Rudianto Asapa," sebut suami Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham ini,

Diketahui, Ilham Arief Sirajuddin bakal mempersiapkan dirinya untuk mengikuti Musda Partai Demokrat Sulsel yang jadwalnya masih belum ditentukan pelaksanaannya.

Informasinya, 11 DPC di Kabupaten/Kota se-Sulsel bakal mendukungnya. Bahkan, belakangan sejumlah pimpinan partai berlambang Mercy tersebut turut ikut mendukungnya maju.

Rekomendasi