41 Napi Tewas Akibat Kebakaran Hebat di Lapas Klas 1 Tangerang

Tim Editor

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Stephen Radford/Unsplash)

ERA.id - Insiden kebakaran terjadi di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang, Banten, Rabu, (8/9/2021) dini hari, menewaskan sedikitnya 41 orang dan melukai 73 orang lainnya.

Kebakaran terjadi pukul 01.45 WIB, seperti diberitakan di Berita Satu. Disebutkan bahwa api melalap salah satu blok di dalam lapas.

Insiden ini ditinjau langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.


"Benar, tadi sekitar pukul 01.45 WIB ada kebakaran di dalam Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut, ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka," sebut Kapolda.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab pasti insiden kebakaran tersebut. Namun, ada dugaan api muncul akibat korsleting listrik.

Kebakaran terjadi selama kurang lebih dua jam dan saat ini sudah berhasil ditangani oleh petugas pemadam kebakaran dan kepolisian.

Wali Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, menyampaikan informasi terkini pascakebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang, Rabu, (8/9/2021). (Foto: Tangkapan layar Youtube eradotid)

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang berbicara menyusul kejadian tersebut, Rabu, mengatakan bahwa seluruh korban kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang sudah dievakuasi.

"Yang luka bakar agak berat (dirawat) di rumah sakit. Yang ringan tetap dirawat di dalam," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dari pihak Kanwil, Kalapas, dan Dirjen terkait akan membuat skema pertolongan pada napi dan menyediakan posko bagi keluarga warga binaan yang terdampak.

Tag: tangerang Wali Kota Tangerang Kebakaran lapas Lapas terbakar

Bagikan: