Aksi Mahasiswa UNS Solo Bentangkan Poster di Depan Jokowi, Langsung Ditangkap Polisi

Tim Editor

Mahasiswa Ditangkap Polisi (IST)

ERA.id - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo  di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) diwarnai aksi pembentangan poster kritikan. Setidaknya 7 mahasiswa dikabarkan diamankan polisi karena tindakan tersebut.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS Zakky Musthofa mendapatkan informasi bahwa ada beberapa kawannya yang ditangkap karena membentangkan spanduk saat Jokowi akan melintas.

Penangkapan dilakukan di depan kampus UNS, tepatnya di depan halte bus kampus dan berada di bahu jalan Ir Sutami.


"Iya, sekitar enam sampai tujuh orang (yang ditangkap). Kemungkinan nambah," katanya, saat dihubungi ERA.id, Senin (13/9/2021).



Penangkapan dilakukan tepat saat Presiden Jokowi melintas untuk memasuki kampus UNS untuk menghadiri Pertemuan Kerja Majelis Rektor se-Indonesia.

"Kami nggak di dalam kampus karena kampus steril. Tapi saat Pak Jokowi lewat, teman-teman langsung ditarik dan dibawa," katanya.

Zakky tidak tahu siapa pihak yang mengamankan kawan-kawannya. Namun saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Polresta Solo terkait penangkapan kawan-kawannya.

"Tadi koordinasi dengan Polresta Solo. Tapi kami belum tahu," katanya.

Sementara itu Kapolresta Kota Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang tengah berada di lokasi. Dirinya yang tengah meninjau lokasi enggan dimintai komentar.

Tag: presiden jokowi solo uns aksi mahasiswa kunjungan kerja jokowi

Bagikan: