Gibran Disebut Menjadi Kandidat Cagub DKI Pengganti Anies: Saya Fokus di Solo

| 13 Sep 2021 18:37
Gibran Disebut Menjadi Kandidat Cagub DKI Pengganti Anies: Saya Fokus di Solo
Gibran Rakabuing Raka (DOk. Pemkot Solo)

ERA.id - Gibran Rakabuming Raka digadang-gadang punya kesempatan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Hal tersebut menyusul kunjungan Gibran ke Jakarta akhir pekan lalu.

Gibran datang ke Ibu Kota sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Indonesia. Gibran menegaskan tak ada pembicaraan politik apalagi soal bursa cagub DKI Jakarta dalam kegiatan itu.

Namun demikian, Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo itu menepis kemungkinan soal dirinya maju sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta itu.

“Enggak, saya di Solo kok. Wong saya datang (ke Jakarta) menghadiri undangan,” ujarnya kepada wartawan di sela kunjungan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, di SMK Negeri 2 Solo, Senin (13/9/2021).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menegaskan masih fokus di Kota Solo sesuai visi misinya mewujudkan lompatan pembangunan di Kota Bengawan.

"Nggak ada pembicaraan, saya fokus di Solo dulu," tegasnya.

Sebelumnya, Gibran dipanggil “Gus Gibran” oleh Ketua PWNU DKI Jakarta Samsul Ma’arif dan Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalesen PWNU DKI Jakarta KH Asyik Samsul Huda, saat menghadiri kegiatan itu, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kesempatan itu PWNU DKI Jakarta juga menilai Gibran layak memimpin Ibu Kota Jakarta. Di Jakarta, Gibran juga menerima penghargaan kategori Top Pembina BUMD acara Top BUMD Awards 2021.

Rekomendasi