Jabat Kadishub Makassar, Iman Hud Bakal Bikin Terobosan Unik 'Dishub Pariwisata'

| 14 Sep 2021 15:57
Jabat Kadishub Makassar, Iman Hud Bakal Bikin Terobosan Unik 'Dishub Pariwisata'
Iman Hud (seragam merah) saat menjabat Kasatpol PP Kota Makassar

ERA.id - Mantan Kasatpol PP Kota Makassar yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Iman Hud sedang merancang terobosan baru.

Ia akan membuat dinas yang dipegangnya lebih berwarna dengan program Dishub Pariwisata. Nantinya, para anggotanya di kedinasan mesti menunjukkan sikap lebih humanis lagi bersama masyarakat.

Hal itu dirasa penting demi menyosialisasikan program-program Dinas Perhubungan.

"Itu bisa kita wacanakan untuk membentuk tim itu (Pariwisata), tetapi kita kaji dulu seperti apa mekanismenya," kata Iman saat dihubungi ERA, Selasa (14/9/2021).

Asal tahu saja, semua itu ada kaitannya dengan terobosannya yang terdahulu sewaktu menjabat Kasatpol PP.

Saat itu, ia memimpin ribuan anggota penegak peraturan daerah di Kota Daeng. Nah, di sana, Iman membentuk Satpol PP Pariwisata yang diisi 14 wanita cerdas dan ayu wajahnya.

Mereka sengaja diplot untuk mengedepankan sisi humanis dalam setiap operasi rutin di lapangan atau pelaksanaan acara resmi.

Lebih uniknya lagi, Satpol PP Pariwisata ini dipakaikan seragam lain, yakni kemeja biru.

Inilah yang menjadi ciri khasnya dan membuat Iman dinobatkan sebagai pencetus seragam nyentrik selama Satpol PP berdiri dalam lingkup Kemendagri.

Satpol PP Pariwisata Makassar (Tourism Makassar)

Dikenali di Kupang

Pada perayaan ulang tahun Satpol PP di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu, Iman diundang oleh Wali Kota.

Di sana, Iman bahkan dimintai membocorkan tata cara membentuk satuan pariwisata tersebut.

"Mulai dari bandara hingga di Kantor Gubernur banyak respons positif dengan Satpol PP Pariwisata. Bahkan, banyak yang meminta foto selfie bukan hanya karena hal itu melainkan kebijakan yang ada di Satpol PP."

Kelak, anggota Dishub Pariwisata dikabarkan berbeda. Mulai dari tugas-tugasnya, hingga seragam dinas nantinya, juga bakal dibiuat khusus.

"Tentu saja jika mendapat respons positif Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto," tandas Iman.

Rekomendasi