Unik, Dishub Pariwisata Makassar Bakal Dibentuk seperti Polisi di Korea Selatan

Tim Editor

Ilustrasi seragam polisi pariwisata di Korea Selatan

ERA.id - Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud berniat membentuk anggota Dishub Pariwisata yang bertugas mendukung program kerja di bidang kepariwisataan.

Bukan tanpa alasan ia ingin menelurkan inovasi tersebut, mantan Kasatpol PP Makassar ini menilai citra Dinas Perhubungan Kota Makassar terkesan standar saja sejauh ini.

Demi mengubah wajah kedinasannya, rencana, Dishub akan membuka pendaftaran bagi siapa saja yang tertarik menjadi anggota Dishub Pariwisata. Intinya, mereka mesti cerdas dan berpenampilan menarik.


Tak cuma itu, para calon anggota Dishub Pariwisata juga diminta disiplin, sebab pekerjaan yang diberikan nanti, sangatlah menantang.

"Ini bukan mencari yang terbaik, tetapi kita mencari calon anggota Dishub Pariwisata yang berkompeten dan mampu mengemban tugas," katanya, Rabu (15/9/2021).

Iman melanjutkan, pembentukan anggota Dishub Pariwisata bakal menyokong program Pemkot Makassar dalam memperkenalkan Kota Daeng, kepada setiap tamu dari luar.

Nah, untuk itu, Iman ingin calon anggota Dishub Pariwisata mesti mahir berbahasa Inggris.

"Bahasa Inggris adalah bahasa yang global otomatis mereka harus menguasai itu," sebutnya.

Menurut informasi, Dishub Pariwisata nantinya akan disediakan seragam yang mirip seragam kepolisian pariwisata yang ada di Korea Selatan.

Tag: makassar pemkot makassar dishub makassar dishub pariwisata

Bagikan: