Sesalkan Pelayanan Lamban, Warga di Makassar Segel Kantor Lurah Rappokalling: Butuh Amplop Mungkin

Tim Editor

Penyegelan Kantor Lurah Rappokalling

ERA.id - Beberapa warga mengamuk di Kantor Lurah Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Mereka muak karena merasa pelayanan lurah Rapokalling itu lamban.

Dalam video yang viral di Facebook dan Twitter, terlihat beberapa lelaki mengeluh soal tanda tangan yang tak kunjung diberi saat mengurus berkas-berkas penting.

"Barangkali dia butuh amplop, makanya tidak mau tandatangani berkas-berkas," ujar seorang warga yang menulis poster kecaman ke Lurah Rappokalling, Rabu (15/9/2021).


Selain itu, dalam video juga terlihat tulisan poster 'turunkan lurah rappokalling", tepat di pagar kantor kelurahan. Seorang pria yang memasang psoter itu mengaku, ia tidak kenal dengan lurahnya.

"Dia mau sendiri tanda tangan, padahal banyak staf yang bisa menggantikan tugasnya untuk itu. Lurahnya terlalu sombong dan mempersulit masyarakat," beber pria yang lain.

Menanggapi hal tersebut, Camat Tallo, Aulia Arsyad membenarkan keresahan warga.



“Itu tadi warga kurang puas dengan pelayanan di kelurahan, keluhannya mereka karena pelayanan lambat. Mungkin karena tadi puncaknya, makanya ada tindakan begitu,” katanya, dikutip dari FAJAR.

Pelayanan yang lamban itu, kata Aulia, disebabkan Plt Lurah memiliki tugas ganda. Muhammad Hatta yang saat ini menjabat sebagai Plt Lurah Rappokalling, diketahui menjabat pula sebagai kepala seksi di kantor kecamatan.

Merasa pihaknya perlu meredakan kemarahan warga, pihak kecamatan langsung menemui warga. Akhirnya, usai sedikit berbincang, warga Rappokalling itu melepas poster yang mereka pasang.

“Saya tadi sudah ketemu langsung dengan warga, mereka sudah paham. Kami juga sudah minta agar kertas yang ditempel itu dibuka, dan mereka semua siap,” pungkasnya.

Tag: makassar lurah rappokalling

Bagikan: