Pria di Makassar Rusak Kantor Lurah karena Musik Bising, Berubah Sikap Usai Dilapor ke Polisi

| 13 Mar 2023 14:20
Pria di Makassar Rusak Kantor Lurah karena Musik Bising, Berubah Sikap Usai Dilapor ke Polisi
ILUSTRASI kaca pecah. (Pixabay)

ERA.id - Seorang pria di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sempat berurusan dengan polisi setelah dilaporkan dalam kasus pengerusakan kantor lurah.

Menurut keterangan kepolisian, pria berisinal BA nekat merusak kantor Lurah Karuwisi Utara karena geram dengan suara musik yang terdengar dari dalam kantor.

Peristiwa pengerusakan terjadi pada, Minggu (11/3/2023). “(Saat ini) sudah aman,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Saharuddin kepada ERA saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Hasil pemeriksaan, warga yang tinggal bersebelahan dengan kantor lurah itu tak nyaman dengan suara bising musik. Ia lantas mengambil batu dan melempari kantor lurah hingga sejumlah kaca pecah.

Tak lama setelah peristiwa itu, petugas kantor lurah melaporkan kejadian ini ke polisi. AB pun sempat ditahan dan diperiksa. Akhirnya ia bersedia mengganti rugi kerusakan.

Polisi juga telah memediasi persoalan ini. Terlapor dan pelapor kata Saharuddin bersepekat berdamai. “Sudah damai dan (terlapor) sudah berjanji untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya,” imbuh Saharuddin.

Rekomendasi