Aksi Gibran Bagi-bagi Vitamin di Rutan Solo, Puji Napi yang Produktif Dibekali Keterampilan

| 16 Sep 2021 20:43
Aksi Gibran Bagi-bagi Vitamin di Rutan Solo, Puji Napi yang Produktif Dibekali Keterampilan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menyerahkan paket bantuan vitamin kepada Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Negara Kelas I Kota Surakarta, Urip Dharma Yoga di Aula Laras Jiwa, Rutan Negara Kelas I Kota Surakarta, Rabu (15/9).

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Surakarta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta berkesempatan meninjau proses produksi garmen yang dikerjakan oleh warga binaan di dalam rutan.

Gibran Rakabuming memberikan apresiasi atas kinerja Kepala Rutan Surakarta yang mampu membuat warga binaan menjadi lebih produktif.

“Ini sangat luar biasa sekali. Ada yang menjahit, mencukur, sablon, melukis. Luar biasa,” katanya.

Gibran berharap, semoga makin banyak pabrik garmen yang mempercayakan pekerjaan mereka kepada warga binaan di Rutan Solo. Ia menambahkan bahwa dengan memberikan bekal softskill kepada warga binaan mampu menjadi bekal saat mereka bebas nanti.

lebih lanjut Urip Dharma Yoga menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Surakarta.

“Jadi, Pak Wali kota sudah datang dua kali ke sini. Waktu itu, baru sedikit mesinnya yang datang. Sekarang, sudah mendapat orderan dari pihak CV Amura maupun dari pihak lainnya,” tambahnya.

Kepala Rutan Surakarta menjelaskan bahwa warga binaan yang mengerjakan jahitan ini akan mendapatkan upah dan sertifikat menjahit setelah bebas nanti.

“Saya berharap, bekal yang diberikan ini dapat bermanfaat dan mereka tidak melakukan kejahatan kembali untuk menghidupi keluarganya,” katanya.

Rekomendasi