Gibran Akan Prioritaskan Pedagang dan Sektor Produktif Lain Divaksinasi COVID-19

| 09 Feb 2021 18:00
Gibran Akan Prioritaskan Pedagang dan Sektor Produktif Lain Divaksinasi COVID-19
Gibran Rakabuming (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka meminta agar sektor produktif bisa diutamakan mendapat vaksin. Diantaranya pedagang yang ada di pasar tradisional.

Hal ini dikatakan Gibran saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Monumen Pers Solo, Selasa (9/2). Ia mengatakan jika nantinya vaksinasi ini diutamakan bagi sektor produktif.

"Pasar Klewer dan Pasar Gede itu kan termasuk dalam sektor produktif," kata Gibran.

Untuk itu, ia meminta agar ada pendataan bagi pedagang yang sudah lansia. Apalagi pemerintah pusat telah memperbolehkan vaksin Sinovac untuk kategori lansia.

"Kita kan ingin tempat-tempat produktif ini didahulukan. Tapi ini dibahas nanti saja kalau sudah dilantik," katanya.

Ia meminta agar semua pihak bisa turut serta menyukseskan program vaksinasi. Termasuk media yang juga diminta mengabarkan berita-berita yang menaikkan optimisme di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Yang paling penting adalah berita-berita yang menyebarkan virus optimisme. Karena di tengah pandemi ini yang harus dibangun adalah optimisme," katanya.

Gibran juga akan menggenjot pemulihan ekonomi di kota Solo pasca pandemi COVID-19. Namun sebelum memulihkan ekonomi, ia meminta agar bidang kesehatan lebih diutamakan.

"Warga Solo harus sehat semua, karena itu kita sukseskan program vaksinasi," katanya.

Rekomendasi