Unik Banget, Gibran Bagi-Bagi Sembako Bareng Pasukan Monster Korona

Tim Editor

Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakauming Raka (Instagram)

ERA.id - Bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakauming Raka menggunakan cara kreatif dan unik dalam kegiatan sosial bagi-bagi sembako, Selasa (28/7/2020).

Melalui akun Insagram resminya, Gibran Rakauming Raka membagikan foto aksi tersbut. Tim relawan yang ikut menyalurkan bantuan paket sembako itu memakai kostum monster korona.

"Membantu warga terdampak pandemi, bisa dilakukan dengan cara kreatif dan asyik. Seperti pasukan Monster Corona yang membagikan Sembako sekaligus "medeni" warga yang keluar rumah tanpa masker," tulis Gibran dalam keterangan foto tersebut.

Dalam aksinya itu Gibran menyalurkan paket bantuan APD, Masker KN-95, dan vitamin untuk 10 rumah sakit yang ada di Kota Solo.

"Jadi, ini tidak sekadar bantu warga. Lebih dari itu ada misi edukasinya yang dikemas secara kreatif," lajutnya.

Dijelaskan Gibran, aksi pasukan Monster Corona ini "medeni" anak-anak yang keluyuran tanpa masker. Siapa sebenarnya mereka? Mereka adalah penggemar musik metal terutama Slipknot, yang kecewa karena event-event musik metal di Solo sudah tidak ada. Padahal dulu ada event "Rock in Solo" yang seru. Apalagi Solo punya segudang potensi band cadas seperti @downforlifesolo dll.

"Karena sekarang tidak ada event musik metal, untuk sementara waktu mereka membantu saya membagikan Sembako kepada masyarakat terdampak pandemi," paparnya.

Puluhan bantuan paket Sembako dibagikan Monster Corona ke RT 6 RW 2, Banyuagung. Saat Monster Corona keluar dari mobil, anak-anak pun terkejut. Anak-anak kecil itu berlarian antara takut dan senang.

"Selain untuk mengedukasi warga, aksi unik ini juga sekaligus untuk menghibur mereka sambil membantu buat tambah-tambah bagi warga yang terdampak pandemi," tutup Gibran.

Tag: gibran rakabuming raka pilkada 2020

Bagikan :