Bentrok Ormas di Sukabumi Tewaskan Anggota Pemuda Pancasila, 20 Orang Ditangkap Polisi

Tim Editor

Rilis Kasus (Antara)

ERA.id - Polisi amankan 20 orang dalam aksi bentrok antar organisasi masyarakat (Ormas) di perbatasan Cianjur-Sukabumi yang terjadi Minggu (26/9) lalu. Dalam aksi tersebut, menewaskan anggota ormas pemuda Pemuda Pancasila.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago mengatakan 20 orang yang ditangkap berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Untuk saat ini, 20 orang yang terlibat tersebut kita amankan, sebenarnya masih banyak yang harus didalami karena pelaku aksi sangat banyak," jelasnya di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (28/9/2021).


Erdi menjelaskan aksi bentrok antar dua ormas ini sedang dalam penyelidikan, pasalnya polisi masih mencari tahu penyebab dari bentrokan tersebut secara detail.

"Penyebabnya masih kami selidik, namun kami baru mendapatkan sejumlah keterangan dasar, dimana awal mula perseturuan adalah kesalahpahaman, namun sangat disayangkan bisa berujung kerusuhan bahkan ada yang meninggal dunia," tuturnya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian selain mengamankan pelaku, sejumlah barang bukti berupa senjata tajam sampai kendaraan milik para pelaku sudah diamankan.

Tag: bentrok ormas

Bagikan: