Viral! Momen Risma Ngamuk Tunjuk Dada Pegawai PKH Gorontalo: Tak Tembak Kamu!

| 02 Oct 2021 10:21
Viral! Momen Risma Ngamuk Tunjuk Dada Pegawai PKH Gorontalo: Tak Tembak Kamu!
Mensos Risma memarahi pegawai PKH Gorontalo. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar rekaman video yang memperlihatkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengamuk saat rapat bersama sejumlah pejabat di Gorontalo, Kamis (30/9/2021).

Mantan Wali Kota Surabaya itu bahkan meluapkan emosinya dengan menghampiri seorang pegawai dinas sosial setempat dan menunjuk dadanya. Kemarahan itu diduga karena terjadi ketidaksinkronan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Dilihat ERA.id dari video yang viral di media sosial, kemarahan Risma dipicu ada perbedaan laporan antara PKH setempat dengan data yang disampaikan pejabat Kemensos. 

Pejabat Kemensos yang hadir dalam rapat mengaku tak pernah mencoret data KPM PKH. Risma lantas memarahi petugas PKH Gorontalo yang kebetulan ikut dalam rapat.

"Jadi bukan kita coret ya, kamu tak tembak kamu ya," kata Mensos Risma menghampiri petugas PKH tersebut.

Peserta rapat yang sebelumnya sempat bersorak kemudian menjadi hening saat tahu Risma marah. 

"Data-data itu yang sering jadi fitnah. Itu saya yang kena, tahu nggak," ujar Risma dalam rekaman video. Risma juga menegaskan, Kemensos tidak pernah mencoret data KPM.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 27 detik itu Risma juga menegaskan bahwa pihak Kemensos tidak pernah mencoret data KPM. "DTKS dicoret, saya tidak pernah nyoret, semua daerah kita tambah, ngapain aku nyoret," katanya.

Rekomendasi