Bobby Nasution Siap Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan: Perintah Masyarakat Kita Jalankan

Tim Editor

Lapangan Merdeka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku telah mempersiapkan desain detail revitalisasi Lapangan Merdeka Medan seluas 4,88 hektare yang mencakup keseluruhan wilayah perencanaan.

"Rencana detail infrastruktur pedestrian, drainase, air limbah dan lainnya, termasuk pemindahan jaringan kabel ke bawah tanah," kata Bobby di Medan, Minggu (10/10).

Revitalisasi Lapangan Merdeka ini, lanjut wali kota, merupakan realisasi dari janji kampanye yang dilakukan tahun lalu setelah menyerap aspirasi dan permintaan masyarakat.


Sebab, terang dia, sudah lama masyarakat di daerah ini menginginkan agar lapangan yang mulai aktif digunakan 1880 di masa Kolonial Belanda dengan nama de Esplanade dikembalikan ke bentuk dan fungsinya semula.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, setelah rombongan Pemkot Medan menggelar rapat di Jakarta, Rabu (29/9).

"Apa yang menjadi suara masyarakat, tentunya kita dengarkan. Masyarakat minta agar Lapangan Merdeka dikembalikan fungsinya sebagai RTH (ruang terbuka hijau), dan semua yang ada di dalamnya tidak boleh berkurang," terang Bobby.

"Perintah masyarakat kita jalankan, Insya Allah revitalisasi Lapangan Merdeka segera kita lakukan. Apalagi Kementerian PUPR sudah mendukungnya," ungkap Wali Kota Medan.

Tag: medan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bagikan: