Terpukul Usai Tazha Tewas Kecelakaan, Kadishub Makassar: Truk Melanggar Akan Hadapi Saya!

Tim Editor

Kadishub Makassar Iman Hud bersama tim Dishub melayat ke rumah mendiang Tazha. Di sana, Iman bertemu ibu Tazha (bermukena)

ERA.id - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud, pagi tadi melayat ke kediaman Tazha Asizah (17), siswi SMA Negeri 14 Makassar yang tewas dilindas truk di daerah Maros.

Rumah Tazha berada di Jalan Lorong Toriolo No 101, Nuri Baru, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Sesampainya di rumah duka, Selasa (19/10/2021), dengan penuh haru, Iman Hud memeluk ibunda Tazha yang tampak masih syok akibat kehilangan putri semata wayangnya yang ia sayangi. Ibu Tazha pun tak bisa menyembunyikan wajah kesedihannya.


Mendengar curahan hati ibu Tazha, Iman larut dalam kesedihan. Bagaimana tidak, bukan kali ini saja truk bermuatan berat menelan korban di jalan raya.

Di hadapan ibu Tazha, Iman berjanji akan bersikap tegas kepada seluruh sopir truk yang kerap melabrak peraturan daerah (Perda) tentang jam operasional, juga jalur yang sudah ditentukan pemerintah sebelumnya.

Iman juga berencana merevisi regulasi jam operasional khusus bagi truk agar bisa melintas di daerah tertentu di Kota Makassar. Jalur melintasnya pun akan ikut diubah.

"Kita perketat kembali aturan truk bertonase berat yang melintas memasuki Makassar. Saya akan turunkan tim khusus mengawasi aturan tersebut. Kita tidak main-main, ini urusan nyawa. Jika ada pengendara yang nakal, berhadapan dengan saya," tegas iman.

Untuk diketahui, nyawa Tazha tak dapat tertolong usai dilindas truk bermuatan tanah di sekitar Kolam Regulasi Nipa-Nipa Antang, di wilayah Jalan Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Saat itu, pada Minggu (17/10/2021) kelabu, dua hari yang lalu, mendiang tazha sempat dituntun untuk bersyahadat oleh warga sekitar, kabarnya Tazha juga mengikuti tuntunan tersebut sebelum meninggal.

Setelah kejadian memilukan itu terjadi, Tazha pun langsung dimakamkan oleh keluarganya di pekuburan Dadi Jalan Lanto Daeng Passewang, Senin (18/10/2021) kemarin.

Tag: makassar kecelakaan maut truk iman hud dishub makassar kadishub makassar Tazha Asizah

Bagikan: