Bersyahadat Sebelum Tewas Kecelakaan, Mendiang Tazha Bikin Kadishub Makassar Sedih: Saya Bakal Melayat

Tim Editor

KTP Tazha Asizah, yang ditemukan usai tewas dilindas truk bermuatan tanah di Makassar.

ERA.id - Seorang perempuan berumur 17 bernama Tazha Asizah, bikin heboh media sosial. Ia tewas dilindas truk bermuatan tanah di Makassar.

Kejadian itu terjadi di sekitar Kolam Regulasi Nipa-nipa Antang, di wilayah Jalan Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Beredar kabar kalau sebelum meninggal, siswi SMA Negeri 14 Makassar itu sempat dituntun mengucap syahadat oleh warga di sekitar tempat kejadian perkara dan ia melakukannya.


Mendengar kabar itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud merasa sedih dan berduka. Ia bilang, ia akan mengunjungi rumah Tazha besok pagi, Selasa (19/10/2021)

Jika di sana, ia akan betemu dengan keluarga serta kerabat korban. Iman bilang, dirinya mendengar kabar memilukan itu, saat akan ke Makassar usai menghadiri acara APEKSI di Kota Yogyakarta.

"Kasihan jika kita tidak beri perhatian ke keluarga Almarhumah, apalagi kejadiannya seperti itu. Mewakili seluruh pihak, saya akan mendatangi rumah mendiang ananda Tazha Asizah. InsyaAllah," beber Iman kepada ERA.id, Senin (18/10/2021).

Kecelakaan truk di Makassar bukan kali ini saja terjadi. Beberapa minggu lalu, seorang pengendara motor juga tewas usai ditabrak truk di perempatan Jalan Veteran Selatan, berbatasan dengan Jalan Landak.

Usai kejadian itu, Iman Hud langsung mengambil langkah cepat. Ia akan membuat regulasi jam operasional dan jalur khusus untuk truk ketika melintas di kawasan Kota Makassar.

"Saya baru mengatur aturan yang baru soal itu, doakan saja supaya kami bisa buat yang sesuai dengan keinginan masyarakat Kota Makassar."

Untuk diketahui, insiden tewasnya Tazha bikin Iman Hud prihatin, apalagi saat mendengar kabar Tazha sempat bersyahadat sebelum meninggal.

"Saya tersentuh, semoga husnul khotimah," pungkasnya.

Tag: makassar kecelakaan maut truk iman hud dishub makassar kadishub makassar syahadat sebelum meninggal Tazha Asizah

Bagikan: