Gamers, Ganjar Kembali Gelar E-Sport, Hadiahnya Puluhan Juta, Ini Syaratnya

| 19 Oct 2021 21:31
Gamers, Ganjar Kembali Gelar E-Sport, Hadiahnya Puluhan Juta, Ini Syaratnya
Ganjar Pranowo (ERA.id)

ERA.id - Untuk seluruh gamers Tanah Air, siapkan tim kamu mulai hari ini. Pasalnya dari tanggal 1 sampai 14 November bakal hadir Piala Gubernur Jawa Tengah E-Sport 2021. Tidak main-main, ajang untuk game Mobile Legend ini merebutkan total hadiah Rp50 juta.

Lewat unggahan di akun media sosialnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kompetisi ini dibagi dua kategori, yaitu man player dan ladies player. Kategori man player berhadiah Rp40 juta, sementara untuk ladies player Rp10 juta.

"Persiapkan tim terbaik kalian, dan segera daftarkan pada Piala Gubernur Jawa Tengah Esport 2021 sekarang jugaā¯—Untuk seluruh gamers di Tanah Air," tulis Ganjar di unggahan medsosnya.

Ajang ini merupakan agenda nasional kedua yang diselenggarakan Ganjar. Untuk tahun lalu, event serupa yang diselenggarakan Ganjar menarik 1.024 tim dari seluruh penjuru Tanah Air. Waktu itu, Imperial PUB tim dari Pontianak berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan DG Esport dari Jakarta.

Wawan Setiawan, Ketua Penyelenggara Piala Gubernur Jawa Tengah Esport 2021 mengatakan, untuk event kali ini panitia memutuskan tidak semua tim bisa mendaftar dan ada batasan usia.

"Prinsipnya ini terbuka untuk seluruh tim di Tanah Air, tapi dengan batasan usia minimal 13 tahun sesuai petunjuk dari pengurus PBESI," kata dia, Selasa (19/10/2021).

Wawan mengatakan event ini diharapkan bisa memicu pertumbuhan iklim E-Sport, khususnya di Jawa Tengah, agar lebih bagus dan kompetitif. Jika tahun lalu pendaftaran ditargetkan hanya seribu tim, sekarang Wawan menargetkan bisa diikuti dua ribu tim dari seluruh Tanah Air.

"Teman-teman gamers kan perlu ruang berekspresi, ini kebetulan Pak Ganjar memberikan. Apalagi kemarin kan esport sudah masuk pertandingan eksebisi PON di Papua. Jadi kami berpikir, sangat tepat untuk kembali menyelenggarakan perlombaan ini," kata dia.

Untuk pendaftaran, kata Wawan, saat ini sudah dibuka dan bisa langsung dilihat di akun media sosial Gubernur Jawa Tengah @ganjarpranowo atau akun media sosial penyelenggara @bric.esport. “Untuk setiap tim biaya registrasinya hanya Rp 50 ribu,” kata Wawan.

Rekomendasi