Terungkap! Nama Menantu Jokowi Ternyata Bukan Selvi Ananda saat Jadi Penyiar TV, Ini 'Nama Panggungnya'

Tim Editor

Selvi Ananda (TATV)

ERA.id - Sosok menantu presiden Joko Widodo, Selvi Ananda belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. Terungkap bahwa sebelum dipersunting oleh Gibran Rakabuming Raka, Selvi merupakan seorang penyiar berita di TV lokal.

Diketahui Selvi Ananda pada saat itu bekerja di sebuah stasiun televisi lokal bernama Terang Abadi televisi (TATV), di kota Solo, Jawa Tengah. Namun, yang menjadi sorotan publik adalah sebagai penyiar berita, Selvi ternyata memiliki nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya.

Tak hanya memilki paras yang cantik, ternyata istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda juga dikenal sebagai sosok wanita yang cerdas. Selama menjalankan tugas sebagai penyiar berita di Terang Abadi Televisi (TATV), juga diketahui Selvi pandai dalam membawakan beragam program berita.

Sosok selvi saat menjadi penyiar berita

Karna bekerja di stasiun televisi lokal, Selvi Ananda dituntut untuk membawakan berita dalam Bahasa Jawa. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube TATV Solo, yang menunjukkan kepiawaiannya dalam membacakan berita dengan menggunakan Bahasa jawa.

Selvi Ananda (Amalia Putri/era.id)

 

Bagi seorang penyiar berita memang sudah tak asing lagi jika memilki nama lain atau nama panggung. Selvi juga termasuk salah satu mantan penyiar berita yang memilki nama panggung sendiri.

Jika selama ini selvi dikenal publik dengan nama Selvi Ananda namun, dalam peofesinya sebagai penyiar berita dalam video yang dibagikan, tertulis Selvi menggunakan nama siar “Selvy Ashyra” dalam chargen yang Nampak di layar.

Karir selvi ananda

Bukan hanya sebagai penyiar berita, selvi juga dikonfirmasi sebelumnya pernah tercatat sebagai peserta pemilihan Putra Putri Solo tahun 2007 dan 2009. Walaupun pada tahun 2007, ia belum berhasil mendapatkan kemenangan. Namun, untuk kali kedua ia mengikuti ajang ini di tahun 2009, diketahui Selvi berhasil memenangkan kontes tersebut.

Namun, setelah Selvi resmi dipersunting oleh Gibran pada 15 Juni 2015, selvi memilih untuk fokus menjadi ibu rumah tangga dan mendampingi sang suami selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.Meski memiliki bakat dan kemampuan di bidang presenter, Diketahui kini telah dikaruniai dua buah hati bernama Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Tag: gibran rakabuming raka Selvi Ananda gibran wali kota solo Fashion Selvi Ananda keluarga jokowi

Bagikan: